KPK Sedang Usut Dua Kasus Dugaan Korupsi yang Libatkan PT Telkom

Selasa, 28 Mei 2024 23:41 WITA

Card image

Direktur Penyidikan (Dirdik) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Asep Guntur Rahayu

Males Baca?

JAKARTA - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mengusut dua kasus dugaan korupsi yang melibatkan PT Telkom (Persero). Di mana, satu kasus di tubuh PT Telkom tersebut sedang berada di tahap penyidikan dan sudah ada tersangkanya, serta satu di tingkat penyelidikan.

"Sementara ada dua, yang di sidik (penyidikan), satu yang di lidik (penyelidikan) satu," kata Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK, Asep Guntur di kantornya, Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2024).

Untuk diketahui, satu kasus yang sedang disidik yakni berkaitan dengan dugaan korupsi proyek server and storage system di anak usaha PT Telkom Indonesia (TLKM), Sigma Cipta Caraka (ACC) atau Telkomsigma.

Sementara untuk yang di tahap penyelidikan, masih belum diketahui dengan pasti. Asep enggan mengungkap kasus yang masih dalam tahap penyelidikan. Sebab, proses penyelidikan bersifat tertutup.

"Yang penyelidikan belum bisa kami sampaikan tentunya karena itu masih dalam penyelidikan," katanya. 

Asep memastikan penanganan dua kasus terkait PT Telkom akan terus berjalan. Tak tertutup kemungkinan kasus yang masih dalam tahap penyelidikan akan ditingkatkan ke tahap penyidikan. 

"Kita lihat, nanti kan kalau dilidik itu bisa nanti setelah diekspose nanti ditentukan bisa menjadi beberapa perkara," tegasnya.

Reporter: Satrio


Komentar

Berita Lainnya