Ogah Disetir Parpol, Jro Bima Mantap Maju Pilkada Karangasem Jalur Independen

Minggu, 26 Mei 2024 13:18 WITA

Card image

Pasangan Ismaya dan Kari Subali

Males Baca?

DENPASAR - Ketut Putra Ismaya Jaya, yang akrab dikenal sebagai Jro Bima, mengungkap alasannya untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Karangasem melalui jalur independen. Langkah ini diambilnya untuk memastikan kebebasan dalam menjalankan tugas tanpa harus mengikuti arahan partai politik.

"Saya tidak suka jika harus disetir saat menjalankan tugas. Jika maju lewat partai politik pasti ada hirarki sebelum mengambil keputusan, itu yang saya kurang sreg dan takutnya saya disetir dalam mengambil keputusan," ujar Jro Bima, Kamis (16/5/2024).

Jro Bima menegaskan bahwa maju melalui jalur independen memungkinkan dirinya lebih dekat dengan masyarakat Karangasem. "Dengan maju lewat jalur independen, saya bisa lebih dekat dengan masyarakat. Jika terpilih, saya cukup berkoordinasi dengan Pak Wayan (Kari Subali, bakal calon Bupati Karangasem yang berpaket dengannya, Red), tanpa harus berkoordinasi dengan pimpinan partai. Jadi, saya merasa lebih dekat dengan masyarakat," tambahnya.

Meski demikian, Jro Bima tidak menutup kemungkinan untuk berkolaborasi dengan partai politik di masa depan demi kemajuan Karangasem. "Kami tidak menampik kemungkinan untuk berkoordinasi dan berkolaborasi dengan partai politik demi kemajuan Karangasem ke depannya. Kita berteman dengan siapapun," jelasnya.

Keputusan Jro Bima untuk maju melalui jalur independen menunjukkan komitmennya untuk melayani rakyat Karangasem secara maksimal, dengan tetap mempertahankan kebebasan dan independensinya dalam mengambil keputusan. Ini sekaligus menjadi langkah strategis untuk memastikan aspirasi masyarakat dapat tersampaikan tanpa hambatan birokrasi partai politik.

Reporter: Dewa


Komentar

Berita Lainnya