Pemprov Papua Barat Belum Serahkan Terminal Penumpang ke Pemkab Bintuni

Kamis, 06 Oktober 2022 14:01 WITA

Card image

Terminal penumpang yang ada di pelabuhan kelas II Bintuni. (Foto: Dok. MCWNEWS)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, BINTUNI - Pemerintah Provinsi Papua Barat belum menyerahkan hibah aset daerah kepada Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni. Aset tersebut berupa terminal penumpang yang ada di Pelabuhan Kelas II Bintuni.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Bintuni, Saifuddin Kasim.

Dikatakan, terminal penumpang yang ada di Pelabuhan Bintuni sesuai dengan informasi yang didapatkan dari beberapa sumber dilaksanakan pada tahun 2016, dan sumber pendanaannya dari Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat (APBD Provinsi Papua Barat _red) . 

"Namun sampai saat ini belum dioperasionalkan oleh Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Bintuni karena terkendala dengan serah terima operasional," jelasnya, Kamis (6/10/2022).

Ia juga menuturkan bahwa KUPP Kelas II Bintuni pernah meminta kepada Dinas Perhubungan, agar terminal penumpang itu bisa diserahkan kepada KUPP Kelas II Bintuni.

"Jawaban kami tetap sesuai dengan prosedur bermohon kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk bisa dihibahkan, atau paling tidak bisa diserahterima operasionalkan. Sehingga bisa dioptimalkan atau ada asas manfaat," terang Saifuddin Kasim yang sudah tiga tahun menjabat sebagai Kabid di Dishub Teluk Bintuni ini.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya


Bendesa Berawa Segera Disidangkan