9 Catar Akpol Dikirim Polda Papua ke Panpus, 2 Merupakan Putra Putri Papua

Rabu, 05 Juli 2023 07:27 WITA

Card image

PEMBICARA: Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol. I Wayan Gede Ardana, Senin (3/7/2023). (Foto: Humas Polda Papua)

Males Baca?

 

JAYAPURA - 9 orang dinyatakan lulus tes tingkat daerah Akademi Kepolisian (Akpol). Hasil les kelulusan tersebut diumumkan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Papua.

Kepala Biro SDM Polda Papua, Kombes Pol. I Wayan Gede Ardana menyampaikan bahwa sebelumnya terdapat 15 orang mengikuti tes.

"Setelah melalui rangkaian tes yang cukup panjang dan melelahkan, panitia daerah menyatakan dari 15 calon taruna yang ikut seleksi, 9 orang dinyatakan lulus untuk mengikuti seleksi tingkat pusat," ucapnya, Senin (3/7/2023).

Ardana mengatakan, dari calon taruna atau Catar yang mendaftarkan diri kali ini, ada yang baru daftar sekali dan ada yang sudah empat kali mendaftar.

Kesembilan orang calon taruna terdiri dari 7 pria dan 2 wanita, yang mana terdapat 2 orang asli Papua. Dua peserta asli Papua yakni 1 pria dan 1 wanita yang nantinya akan melaksanakan tes tingkat pusat.

Karo SDM Polda Papua itu juga menegaskan bahwa pendaftaran hingga proses seleksi, peserta tidak dipungut biaya apapun. Hasil seleksi langsung ditayangkan kembali saat sebelum perankingan sehingga jika ada nilai yang tidak sesuai bisa protes saat itu.

“Sesaat setelah item tes juga dibuat berita acara yang berisi nilai peserta dan ditanda tangani oleh peserta dan pengawas yang ada di lokasi tes,” bebernya.

Sementara Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, mengucapkan selamat kepada 9 catar yang lulus seleksi tingkat Panda. Ia meminta catar yang lulus tingkat Panda, nantinya bisa membawa nama baik Polda Papua dengan bersaing dari perwakilan Polda lain.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya