Arsa Linggih Janjikan Rasa Baru dalam Dunia Perfilman Nasional

Minggu, 26 November 2023 22:04 WITA

Card image

Agung Bagus Arsadana Linggih (tiga dari kanan) saat jumpa pers terkait pelucuran film layar lebar nasional pertama produksi pemuda asli Bali.

Males Baca?

JAKARTA - Pesatnya perkembangan dunia perfilman Indonesia selama beberapa dekade terakhir, telah mendorong munculnya bakat-bakat muda dengan segudang ide dan semangat membara yang akan menjadi masa depan industri perfilman Tanah Air. 

Salah satu sosok yang turut serta dalam pertumbuhan positif tersebut adalah Agung Bagus Arsadana Linggih, atau yang lebih dikenal dengan Arsa Linggih.

Arsa Linggih adalah seorang anak muda jebolan Los Angeles Film School yang mendirikan rumah produksi PT Anak Muda Jago. Rumah produksi ini tengah mempersiapkan penayangan film produksi perdananya pada awal 2024 nanti, yang berjudul Rahasia Rasa.

Film Rahasia Rasa terinspirasi dari buku legendaris Mustikarasa, yang merupakan satu-satunya buku masakan resmi yang diterbitkan oleh pemerintah. Buku ini mendokumentasikan lebih dari 1.500 resep masakan Nusantara dan lahir atas prakarsa Presiden Soekarno.

Film ini disutradarai oleh salah satu sutradara terbaik Indonesia saat ini, Hanung Bramantyo. Adu akting Jerome Kurnia dan Nadya Arina juga menjadi salah satu daya tarik film ini.

Rahasia Rasa mengikuti perjalanan Ressa (Jerome Kurnia), seorang chef jenius yang sedang berusaha untuk memulihkan indra pengecapnya yang hilang dengan bantuan Tika (Nadya Arina), chef rumahan pewaris resep yang hilang dari buku Mustikarasa.

Seiring dengan bergulirnya waktu, benih-benih cinta pun tumbuh di antara mereka berdua. Namun, perjalanan Ressa dan Tika akan menghadapi rintangan besar dari Broto (Slamet Rahardjo), konglomerat di dunia kuliner dan ayah Dinda, mantan pacar Ressa. Dinamika hidup Ressa juga semakin berat dengan dilema antara cinta dan karier pribadinya.

“Nilai sejarah dan tokoh tokoh bangsa Indonesia, telah menginspirasi dibuatnya karya film ini, dan sebagai bagian dari pewaris masa depan Indonesia, kami merasa memiliki dan ikut bertanggung jawab melestarikan dan sebagai sumber kreativitas kemajuan dunia perfilman tanah air khususnya,” terang Arsa Linggih, Sabtu (25/11/2023).

Anak Muda Jago berencana mengangkat tema-tema film yang dekat dengan keseharian dan tetap mengedepankan kualitas sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi blantika film Indonesia.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya