Baku Tembak di Intan Jaya, KKB Serang Pos Satgas Damai Cartenz

Senin, 08 April 2024 20:37 WITA

Card image

Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz mengamankan seorang terduga jaringan KKB bernama Bui Wonda alias Bossman Wenda.

Males Baca?

INTAN JAYA - Kontak senjata kembali terjadi antara aparat keamanan dan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Intan Jaya, Papua, pada Senin (8/4/2024).

Kejadian bermula saat Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz mengamankan seorang terduga jaringan KKB bernama Bui Wonda alias Bossman Wenda pada Senin pagi sekitar pukul 10.00 WIT.

Diduga sebagai upaya pembebasan, KKB wilayah Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya menyerang Pos Satgas Operasi Damai Cartenz di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, sekitar pukul 14.00 WIT.

Baku tembak terjadi antara KKB dan anggota Satgas. Pos BPD mengalami kerusakan berat, namun anggota Satgas dilaporkan aman.

Sekitar setengah jam berselang, dua warga sipil dilaporkan terluka akibat tembakan. Satgas ODC segera mendatangi TKP dan mengevakuasi korban ke Puskesmas Bilogai untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno mengatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki asal tembakan yang mengakibatkan dua warga terluka.

"Kami masih terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui dari arah mana tembakan yang mengakibatkan kedua masyarakat tersebut tertembak," ujar Bayu.

Kaops Damai Cartenz Kombes Pol Faizal Ramadhani menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan dan menyelidiki jaringan KKB yang diamankan.

"Kami akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan yang mengakibatkan pos Satgas Operasi Damai Cartenz rusak berat dan dua masyarakat kena tembak. Kami akan terus melakukan pengejaran dan penegakan hukum terhadap pelaku yang diduga merupakan jaringan KKB," pungkas Faizal.

Editor: Lan


Komentar

Berita Lainnya