Beragam Produk Khas Maluku Utara Dipamerkan dalam Ajang GBBI 2022 di Ternate

Jumat, 14 Oktober 2022 19:31 WITA

Card image

Berbagai produk UMKM dihadirkan dalam GBBI 2022, Jumat (14/10/2022).(Foto : Dok Humas)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, TERNATE - Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) digulirkan Pertamina yang berkolaborasi dengan Kemendes PDTT dan Kemenkomarves, guna mewujudkan kepedulian pemberdayaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Ternate, Maluku Utara.

Pengunjung GBBI dapat menemukan berbagai produk karya UMKM, termasuk yang tergabung dalam program binaan Pertamina. Selain itu, pengunjung dapat mengikuti berbagai aktivasi berhadiah menarik.

Di sana Pertamina juga menghadirkan produk-produk unggulan untuk menjawab rasa keingintahuan masyarakat yang terdiri dari beragam kategori yaitu fashion, craft, dan kuliner khas Maluku Utara. 

"Melalui partisipasi kami dalam kegiatan ini, masyarakat diharapkan semakin giat dalam mendukung produk-produk lokal berkualitas, sehingga kita mampu dalam mendorong pemulihan roda ekonomi Indonesia setelah lebih dua tahun diterpa oleh pandemi yang melanda dunia,” kata Executive General Manager Regional Papua Maluku PT Pertamina Patra Niaga I Ketut Permadi Aryakuumara, Jumat (14/10/2022).

Ia menuturkan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung pemberdayaan UMKM di Maluku Utara dengan menghadirkan beberapa agenda kegiatan seperti Talkshow dan Upskilling UMKM, Social Media Activation, Marketing Live Competition, T3 GBBI Corner, dan hybrid Exhibition bertajuk SMEXPO.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, melalui Gernas GBBI, masyarakat dapat belajar bahwa UMKM adalah tulang punggung bagi perekonomian.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya