Bulu Tangkis Denpasar Dominasi Porjar Bali

Minggu, 09 Juni 2024 14:50 WITA

Card image

Bayu Dwiraditya (kiri) bersama Satya Wiweka (kanan). (Foto: Dok.Daniel/MCW)

Males Baca?

DENPASAR - Tim bulu tangkis Kota Denpasar mendominasi pada hajatan multievent Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Bali 2024, yang digelar di Bara Badminton Hall, Peguyangan, Denpasar Utara. 

Cabor badminton ini, Denpasar mampu mendulang 8 emas, 4 perak, serta 4 perunggu, sekaligus ikut andil mengantarkan kontingen Kota Denpasar merebut gelar juara umum.

Pengelola lapangan, Wayan Juwahyudhi, S.H., M.H., di Denpasar, Minggu (9/6/2024), menerangkan, juara tunggal putra SMA direbut Satya Wiweka. Bahkan, Satya Wiweka juga mengawinkan gelar juara di ganda berpsangan dengan Bayu Dwiraditya. “Sebelumnya, Satya Wiweka dan Bayu Dwiraditya juga berjaya di turnamen Bara Cup I/2024," ungkap Juwahyudhi.

Dijelaskannya, berdasarkan laporan orangtua Satya yakni I Made Mike Adnyana, prestasi yang diukir putranya berkat latihan keras, disiplin tinggi, serta menu dan porsi latihan yang sangat menunjang. "Kami juga menyelenggarakan sparring-partner tiap Minggu," ujar Juwahyudhi.

Sementara pelatih Made Wijaya, menambahkan, pihaknya tiap Minggu mengadakan sport week home tournament. Tujuannya, untuk mengasah teknik bermain bulu tangkis bagi atlet, sekaligus menambah jam terbang dan pengalaman bertanding. "Kami akui di Bali ini sangat jarang dan langka kejuaran bulu tangkis," kilah dia. 

Menurut Wijaya, hajatan sport week home tournament ini dari atlet untuk atlet. Selain itu, Made Wijaya juga ingin memantau perkembangan pebulu tangkis sejak pra usia dini hingga remaja. "Mereka ini perlu wadah berkompetisi, guna memonitor grafik prestasi berikut kualitas permainannya," tutur Made Wijaya.

Reporter: Daniel


Komentar

Berita Lainnya