Bupati Bintuni dan Ketua Komnas HAM Papua Bertemu, Bahas Pembantaian Warga Sipil Oleh KKB

Jumat, 07 Oktober 2022 06:31 WITA

Card image

Bupati Teluk Bintuni bahas HAM bersama Ketua Komnas HAM Perwakilan Papua di Manokwari, Kamis, (6/10/2022), (Foto: Dok. MCWNEWS).

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, MANOKWARI - Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dan Ketua Komnas HAM Perwakilan Papua Frits Ramandey bertemu di hotel Aston villa Manokwari untuk membahas terkait pembataian warga sipil oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Majnik, Meyerga, Distrik Moskona Barat pada 29 September 2022 lalu.

Pertemuan tersebut dilakukan guna mencari akar permasalahan penembakan dan pembunuhan dan mencari solusinya.

Ketua Komnas HAM Perwakilan Papua Frits Ramandey mengatakan, menyelesaikan kekerasan yang dilakukan oleh sejumlah kelompok bersenjata tak perlu di balas dengan kontak senjata oleh TNI atau Polri. Menurut Frits yang perlu dilakukan mengedepankan otoritas sipil yaitu Bupati dan jajaran pemerintahan di bawahnya.

Ketua Komnas HAM meminta  Bupati harus paling depan untuk menyelesaikan kasus ini, dan Bupati sudah komitmen

"Kami berharap dalam waktu kedepan Bupati bisa menyelesaikan karena sudah menyanggupinya", kata Frits Ramanday, Kamis, (6/10/2022).

Menurut Frits, hasil pertemuan hari ini dengan Bupati Teluk Bintuni juga salah satu investigasi untuk mengungkap motivasi dibalik pembantaian tersebut.

“Hasil pertemuan dengan Bupati ada yang belum tuntas terkait dengan kontraktor, tentang proyek ini apakah sudah ada komunikasi atau belum, kita harap seluruh aktifitas yang masuk spot-spot rawan harus ada koordinasi terlebih dahulu," ujarnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya



Bendesa Berawa Segera Disidangkan