Kapolres Tegaskan Kabar KKB Turun ke Kota Bintuni Hoaks

Senin, 03 Oktober 2022 11:09 WITA

Card image

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, (Foto: Dok. MCWNEWS)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, BINTUNI - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dikabarkan turun ke Kota Bintuni untuk membuat teror dengan cara memadamkan limit meteran listrik. Informasi tersebut tersebar melalui WhatsApp dan Facebook.

Terkait kabar yang beredar, Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar menyatakan bahwa kondisi Kota Bintuni dan sekitarnya berjalan aman.

"Masyarakat tenang saja, kita dari Polres Teluk Bintuni tetap mengantisipasi hal-hal yang mencurigakan," kata Kapolres saat dihubungi, Senin (3/10/2022).

Dirinya lalu memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak mudah termakan informasi yang belum tentu benar.

"Itu hoaks, kepada masyarakat juga kami minta untuk tidak dengan mudahnya menyebar berita-berita yang belum tentu benar. Semua berita disharing dulu jangan asal disebar karena dengan adanya kegaduhan di masyarakat, kelompok itu menjadi senang karena terornya berhasil," ujarnya.

Kapolres Teluk Bintuni menambahkan, pihaknya secara rutin melakukan patroli. Ia juga berpesan ketika ada hal-hal yang mencurigakan, masyarakat agar menghubungi pihak kepolisian

Adapun Informasi hoaks yang beredar lewat pesan WhatsApp yang diterima oleh media ini. 

"Info terbaru malam ini, untuk keluarga, teman, kerabat yang ada grup Wa, bahwa ada 4 orang dari KKB di Meyerga kemarin ke kota akan membuat kacau dgn cara memadamkan lampu listrik atw limit".

"Setelah yang punya rumah keluar, disitulah trn mereka beraksi, jd informasi ini buat kita ingat & antisipasi hal tersebut, terutama didaerah pasar. kita berdoa semoga tdk terjadi & pengacau spt ini cpt diamankn. Tuhan memberkati kita sekalian". (hs)


Komentar

Berita Lainnya