Diikuti 17 Delegasi, Opening Ceremony Side Event Y20 Berlangsung Megah

Minggu, 19 Juni 2022 19:01 WITA

Card image

Males Baca?

MCWNEWS.COM, MANOKWARI - Untuk pertama kalinya keberagaman dan inklusi diangkat serta menjadi sejarah dalam Opening Ceremony Side Event Y20 yang sukses dan berlangsung megah.

Event yang dihadiri 17 delegasi luar dari negeri ditambah delegasi nasional ini dipusatkan di salah satu hotel, Sabtu (19/6/2022).

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang diwakili oleh Deputi Kemitraan dan penghargaan pemuda, Wisler Manalu menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Papua Barat dalam mensukseskan event dimaksud. 

Selain itu, sub tema yakni pendidikan inklusif dan ekonomi kreatif juga menjadi topik diskusi guna berdampak pada pembangunan sosial.

"Fokus kapasitas dan kualitas SDM pada generasi muda terbesar dalam sejarah adalah cara yang ampuh untuk mencapai pembangunan sosial. Karena itu kami senang dalam topik yang diangkat kali ini, sehingga kami dapat menerima rekomendasi dari kalian untuk meningkatkan kualitas hidup kaum muda," kata Wisler Manalu.

Ditambahkanya, menjadi suatu keharusan bagi pemuda untuk mempersiapkan dan memberikan tindakan nyata, solusi terkoordinasi, kerangka yang jelas mengatasi kesetaraan, memberdayakan yang rentan dan terpinggirkan serta pertumbuhan berkelanjutan. 

Hasil pembahasan nantinya akan dibawa dalam Y20 KTT Indonesia 2022 di Jakarta dan Bandung, selanjutnya final G20 November mendatang.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya