DWP Kabupaten Teluk Bintuni Rayakan HUT Ke-24

Kamis, 07 Desember 2023 18:07 WITA

Card image

Wakil Bupati Hadir di Perayaan Ulang Tqhun DWP Kabupaten Teluk Bintuni Ke-24 dengan Semangat Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan y, Kamis (7/12/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

BINTUNI - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Teluk Bintuni, memperingati HUT ke-24, dengan mengusung tema “Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan.”

Dalam sambutannya Ketua DWP Teluk Bintuni Jacomina Jane Fimbay dalam sambutannya mengingatkan jika melalui tangan ibulah tergenggam masa depan anak.

“Pendidikan dalam keluarga menempatkan ibu sebagai kunci pendidikan terhadap anak, sosok seorang ibu sangat ikut andil besar dalam perwujudan pendidikan anak,” ujar Jane dalam acara yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG), Distrik Bintuni, Kamis (7/12/2023).

Jane menyatakan sebagai perempuan harus selalu bergerak penuh semangat dalam organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang diharapkan menjadi rumah besar bersama sekaligus sebagai pilar penting dalam menguatkan perempuan di Kabupaten Teluk Bintuni.

"Kita DWP harus selalu memberi kontribusi di bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya," ucap Jane.

"Kami berharap kepada Penasehat DWP wakil Bupati dan Plt Sekda agar mengimbau kepada DWP yang tidak aktif untuk aktif terlibat dalam kegiatan DWP, agar mereka juga berperan sebagai istri seorang ASN di Kabupaten Teluk Bintuni," kata Jane.

Ia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada ibu-ibu DWP sekaligus berharap kegiatan tak berhenti pada saat HUT ke-24 saja, melainkan harus terus menjalan sesuai dengan visi dan misi organisasi DWP.

Sementara itu Wakil Bupati Matret Kokop dalam sambutannya menyampaikan kehadiran organisasi organisasi perempuan dalam pembangunan pada hakekatnya adalah untuk meningkatkan peran perempuan melalui peningkatan pendidikan, ketrampilan, peningkatan kesejahteraan dan ketahanan keluarga, ketahanan spritual, pendidikan politik serta sektor ekonomi produktif lainnya. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya