Gandeng POSSI Bali, Lanal Denpasar Sukses Menerjunkan 77 Penyelam di Tulamben

Jumat, 19 Agustus 2022 09:18 WITA

Card image

Danlanal Denpasar, I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo (kiri) dan Sekum POSSI Bali, Selvina Tiolung Hamid (kanan). Foto istimewa

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, KARANGASEM - Sebanyak 77 penyelam di Bali dan luar Bali melaksanakan Upacara Bendera memperingati Dirgahayu Kemerdekaan RI ke- 77 di dasar laut Tulamben, Karangasem serta membentangkan bendera sepanjang 77 meter. 

Hal ini dilakukan serentak di 77 titik di seluruh Indonesia. 
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Denpasar dengan menggandeng Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi Bali.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar, Kolonel Marinir, I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo sebagai Inspektur Upacara mengatakan "kegiatan  ini dilaksanakan di tujuh puluh tujuh titik di seluruh Nusantara, yang disesuailan dengan tema Nasional, Membangun Kejayaan Maritim Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Jaleseva Jayamahe", pungkasnya. 

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengprov POSSI Bali, Selvina Tiolung menambahkan "kegiatan ini sebagai wujud kecintaan kepada NKRI, sekaligus upaya mengangkat potensi Bahari, apalagi Bali adalah daerah dengan garis pantai yang panjang, serta kaya dengan potensi bahari, salah satunya pantai dan laut Tulamben, Karangasem, yang menjadi tujuan favorit diver dari seluruh dunia".

Cabang olahraga selam dibawah binaan Pengprov POSSI Bali tidak hanya aktif membina atlet untuk mencapai prestasi, tetapi mewadahi para penyelam untuk menyalurkan kegemaran di laut. Selain ikut serta dalam upaya menjaga ekosistem laut, POSSI Bali juga mendukung upaya pengembangan sport tourism dengan melakukan berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan Upacara Bendera dibawah laut.

Dengan hikmad, para penyelam melakukan upacara pengibaran bendera Merah Putih, serta membentangkan bendera panjang, selama sekitar tiga puluh menit. 

Dalam kegiatan ini, ikut ambil bagian IARMI Bali, Saka Bahari Gerakan Pramuka Kwarda Bali, Persatuan Penyelam Profesional Bali dan organisasi lainnya. (yd)


Komentar

Berita Lainnya