Gede Dana Kembali Tarung di Pilbup Karangasem, Cawabup Tunggu Koalisi

Senin, 15 April 2024 19:29 WITA

Card image

Bupati Karangasem periode 2021-2026 I Gede Dana (Foto: Istimewa).

Males Baca?

AMLAPURA - Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem telah secara resmi mengusung kembali petahana, I Gede Dana, untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 27 November mendatang.

"Kami sudah melakukan konsolidasi dengan pengurus partai di tingkat kecamatan, dan kami memutuskan untuk mengusung kembali nama Pak Gede Dana untuk bertarung di Pilkada mendatang," ungkap Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum Dan Keamanan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem, I Wayan Sumatra, kepada wartawan pada Senin (15/4/2024).

Lebih lanjut, Wayan Sumatra menjelaskan bahwa keputusan untuk mengusung kembali Gede Dana sebagai calon Bupati Karangasem dari PDI Perjuangan didasarkan pada banyaknya kemajuan yang telah dicapai selama periode pertama kepemimpinannya.

"Pak Gede Dana telah melakukan banyak kemajuan selama periode pertama, baik dalam pembangunan fisik maupun pembangunan sumber daya manusia. Oleh karena itu, kami merasa sayang jika tidak melanjutkan perjuangan tersebut," tambah Wayan Sumatra.

Deklarasi resmi dukungan direncanakan akan dilakukan pada Minggu, 21 April 2024, bersamaan dengan deklarasi dukungan bagi pasangan Wayan Koster yang berpasangan dengan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) kembali memimpin Provinsi Bali pada periode 2024-2029.

"Setelah konsolidasi ini, pada tanggal 21 mendatang akan dilakukan deklarasi di kantor DPC Karangasem, dengan kehadiran Ketua DPD, Bapak Wayan Koster," jelas Wayan Sumatra.

Ketika ditanya tentang calon wakil yang akan mendampingi Gede Dana, Wayan Sumatra menyatakan bahwa pihaknya akan membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain dalam menghadapi Pilkada mendatang.

Reporter: Dewa


Komentar

Berita Lainnya