Dukung Koster-Ace, PDI Perjuangan Karangasem akan Deklarasi pada 21 April

Senin, 15 April 2024 19:04 WITA

Card image

Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum Dan Keamanan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem I Wayan Sumatra (Foto: Dewa/MCW).

Males Baca?

AMLAPURA – Setelah Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung, kini DPC PDI Perjuangan Karangasem menyatakan dukungannya untuk pasangan Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster-Ace) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024. 

Keputusan ini menyingkirkan sejumlah nama besar, termasuk Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, dari bursa Gubernur Bali dari Partai PDI Perjuangan.

"Kami sudah mengadakan konsolidasi hari ini, dimana kader mengusulkan nama Pak Koster dan Cok Ace untuk maju dalam Pilgub mendatang, kami siap berjuang," ungkap Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum Dan Keamanan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem, I Wayan Sumatra, Senin (15/4/2024).

Sumatra menegaskan bahwa keputusan untuk mendukung kembali pasangan Koster-Ace diambil karena banyaknya keberhasilan yang diraih oleh duet petahana tersebut selama lima tahun terakhir.

"Kepemimpinan Koster-Ace dalam melakukan pembangunan secara fundamental, seperti haluan pembangunan Bali 100 tahun ke depan, kemudian disahkannya Undang-Undang Provinsi Bali menjadi keberhasilan yang layak untuk dilanjutkan karena tidak ada satu pun tokoh di PDI Perjuangan yang semumpuni Pak Koster saat ini," tambah Wayan Sumatra.

Dalam pengumuman terakhirnya, Wayan Sumatra menyebut bahwa hasil konsolidasi internal tersebut akan dideklarasikan pada Minggu, 21 April 2024, dengan kehadiran langsung Wayan Koster.

"Nanti pada tanggal 21 akan dideklarasikan secara resmi mendukung Koster-Ace bersama semua kader PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem dan dihadiri langsung oleh Bapak Wayan Koster," jelas Wayan Sumatra.

Dengan demikian sudah dua DPD PDI Perjuangan yang menyatakan siap mendukung duet Koster-Ace periode kedua. Sementara itu, Kabupaten Gianyar, Bangli, Denpasar, Tabanan, Jembrana, dan Buleleng dikabarkan akan menyusul, dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung diperkirakan akan menentukan arah dukungannya dengan penuh pertimbangan.

Reporter: Dewa


Komentar

Berita Lainnya