Dua Bocah 10 Tahun Tenggelam di Pantai Holtekam Jayapura, Hingga Kini Belum Ditemukan

Minggu, 14 April 2024 19:41 WITA

Card image

Upaya Pencarian SAR Jayapura bersama masyarakat di Pantai Holtekam.

Males Baca?

JAYAPURA - Pantai Holtekam Kota Jayapura kembali memakan korban jiwa, dua bocah berumur 10 Tahun tenggelam dan belum diketemukan.

Korban atas nama Raher(10) dan Muhammad Sidan ( 10). Keduanya tenggelam di Pantai wisata Paalong Holtekam Kota Jayapura akibat terbawa gelombang saat bermain air.

Kepala Kantor SAR Jayapura Melkianus Kotta, membenarkan peristiwa tersebut. 

"Persitiwa terjadi pada pukul 15.00 WIT, kedua korban mandi di Pantai dan tiba tiba kedua nya terseret ombak dan tenggelam," kata Kakansar, Minggu (14/4/2024).

Berdasar keterangan keluarga, korban sempat menambahkan tangan dan keluarga berupaya melakukan pertolongan, namun akibat gelombang yang cukup besar hingga tidak bisa tertolong.

"Korban atas nama Zidan sempat melambaikan tangan kemudian Pak Arianto (keluarga Korban)dan langsung berenang kearah korban namun karena gelombang besar sehingga Pak Arianto Kembali ke darat dan tidak bisa menolong korban,selanjutnya keluarga korban datang ke posko Patroli Siaga SAR Khusus di Pantai Holtekamp untuk melaporkan Kejadian tersebut," paparnya.

Tim Rescuer SAR Jayapura bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian namun hingga saat ini korban belum berhasil ditemukan. 

"Tim langsung bergerak melakukan pencarian Korban dengan perahu karet,dan sampai saat ini korban masih belum di temukan," katanya.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati saat berwisata di Pantai Holtekamp Jayapura. Terlebih cuaca Kota Jayapura kurang bersahabat.

"Kami menghimbau kepada Masyarakat yang sedang berekreasi agar lebih menjaga keselamatan diri karna saat ini lagi musim gelombang dan cuaca kurang bersahabat. Kami berharap para korban dapat secepatnya ditemukan," pungkasnya.

Reporter: Edy


  • TAGS:
  • JAYAPURA

Komentar

Berita Lainnya