KNPI Bali Titip PR untuk Gubernur Mendatang

Sabtu, 13 April 2024 21:03 WITA

Card image

Ketua KNPI Provinsi Bali Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga SH. (Foto: Dewa)

Males Baca?

DENPASAR - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bali Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga SH menitipkan Pekerjaan Rumah (PR) untuk Gubernur Bali yang terpilih kelak. 

Menurutnya banyak persoalan kompleks yang selama ini masih kurang penanganannya sehingga perlu pembenahan di sektor tersebut.

"Banyak persoalan pelik yang perlu diperbaiki untuk kemajuan Bali kedepannya, sehingga bisa menguatkan pariwisata kedepannya diantaranya persoalan sampah, memperketat perizinan pembangunan dan persoalan adat ini semua harus diperkuat untuk kemajuan pariwisata Bali kedepannya," ujar Gung Indra di Denpasar, Sabtu (13/4/2024).

Menurutnya diantara permasalahan tersebut pemerintah kedepannya diharapkan lebih memperhatikan masalah sampah yang selama ini kurang optimal.

"Permasalahan sampah sangat penting, karena sampah masyarakat di Bali berbanding terbalik dengan tempat yang tersedia. Disini perlu solusi, agar tidak ada tumpukan sampah menggunung baik di TPA, TPS3R maupun di tempat pengolahan sampah lainnya," sambung Gung Indra.

Selain sampah Gung Indra juga berharap agar kedepannya adat istiadat jangan dicampur adukan dengan pariwisata.

"Adat istiadat tidak dicampur dengan pariwisata, dimana ada adat kita yang sakral, tapi karena perkembangan jaman, itu bisa dilonggarkan bahkan terkadang tidak 100% dijabarkan maupun dijalankan, disini mesti bisa dilanjutkan dan ada mewarisi wlapun terus berganti regenerasi," tegas Gung Indra.

Terakhir Gung Indra berharap agar pemimpin Bali kedepan agar tetap menjaga kesinambungan dengan golongan muda.

"Kesinambungan dengan pemuda harus dijalankan oleh pemerintah ke depan, harus ada keterbukaan dengan pemuda dalam mengawal program pemerintah, karena pemuda juga mempunyai andil dalam mengimplementasikan visi misi Bali ke depan, bukan pemerintah saja sendirian," pungkas Gung Indra.

Reporter: Dewa


Komentar

Berita Lainnya