Resmi! DPC PDI Perjuangan Klungkung Deklarasikan Koster-Ace dalam Pilgub Bali

Minggu, 05 Mei 2024 13:59 WITA

Card image

Foto: Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster saat menghadiri rapat konsolidasi internal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung, Minggu (5/5/2024). (Foto: Dewa/MCW).

Males Baca?

SEMARAPURA - Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung secara resmi mendeklarasikan pasangan petahana Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gde Anom (Gung Anom), menegaskan hal ini saat konsolidasi internal partai di Semarapura pada Minggu (2/5/2024).

"DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung mengusulkan paket petahana, Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster-Ace) untuk diusung pada Pilgub 27 November nanti," ungkap Gung Anom.

Keputusan ini diambil dengan berpegang pada tradisi partai yang selalu memprioritaskan kader petahana untuk diusung kembali.

"Sesuai dengan tradisi partai dimana PDI Perjuangan selalu memprioritaskan kader petahana sehingga kami memutuskan kembali mengusung pasangan Koster-Ace untuk Pilgub 27 November mendatang," tambah Gung Anom.

Selain itu, Gung Anom menyebut bahwa keputusan ini juga sudah melalui rapat internal dengan pengurus DPC.

"Sudah sesuai dengan hasil rapat DPC, muncul nama itu, sehingga nama itu yang akan kita setor ke DPD sebelum muaranya sampai ke DPP," jelas Gung Anom.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster, yang hadir pada rapat konsolidasi tersebut menyampaikan terima kasih atas masukan yang diberikan oleh DPC PDI Perjuangan Klungkung.

"Terima kasih atas semua aspirasi yang diberikan, semuanya akan kami tampung dan disampaikan ke DPP, karena yang berhak memutuskan adalah DPP," ujar Koster.

Tokoh asal Desa Sembiran, Tejakula, Buleleng ini juga berharap agar kader PDI Perjuangan tetap solid dan menjaga situasi internal partai tetap kondusif.

"Kader agar tetap solid menunggu rekomendasi, jangan saling tegang satu sama lain, jaga partai dengan baik," tutup Koster.

Reporter: Dewa


Komentar

Berita Lainnya