Inilah 10 Kandidat Bupati-Wakil Bupati Klungkung Pilihan PDI Perjuangan

Minggu, 05 Mei 2024 21:51 WITA

Card image

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gde Anom saat wawancaea dengan wartawan seusai konsolidasi internal PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung di Semarapura, Minggu (5/5/2024). (Foto: Dewa/MCW).

Males Baca?

SEMARAPURA - Sebanyak 10 nama dijagokan maju dalam Pilkada Klungkung pada 27 November mendatang. 

"Sepuluh nama ini nantinya akan disaring sehingga memunculkan satu pasang calon Bupati-Wakil Bupati Klungkung periode 2024-2029," kata Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gde Anom, Minggu (5/5/2024).

Adapun 10 nama dimaksud antara lain Tjokorda Gde Agung, I Made Satria, I Wayan Sumardika,  I Wayan Regeg, Ida Bagus Arimbawa, I Nengah Ariyanta, I Made Rudana Atmaja, Komang Sutama, I Nengah Ary Priadnyana, Dewa Yudhi Endra Putra.

Lebih lanjut, Gung Anom menyebut nama bakal calon tersebut berangkat dari para kader yang menyetorkan formulir pendaftaran sebagai calon kepala dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung.

"Itu murni dari kader, kita di pengurus hanya menjaring, siapapun boleh ikut ada 10 nama yang mencuat, nanti akan ada tahapan selanjutnya," sambung Gung Anom.

Ia menekankan bahwa DPC tidak memiliki hak untuk mencoret 10 nama bakal calon tersebut. "Kita tidak memiliki hak untuk melakukan pencoretan jadi kita tetap terima aspirasi ini," imbuh Gung Anom sesuai rapat konsolidasi internal PDI Perjuangan Klungkung.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster, yang hadir dalam rapat konsolidasi tersebut mengajak para kader untuk bersabar menunggu rekomendasi dari pengurus pusat.

"Terimakasih semua aspirasi akan kami tampung dan disampaikan ke DPP, karena yang berhak memutuskan adalah DPD. Kader agar solid menunggu rekomendasi, jangan saling tegang satu sama lain jaga partai dengan baik," pesan Koster.

Reporter: Dewa


Komentar

Berita Lainnya