Jenazah Korban Penembakan KKB Diberangkatkan ke Intan Jaya

Minggu, 03 Maret 2024 18:01 WITA

Card image

Proses pengantaran jenazah Almarhum Nelon Sani, di Bandara Mozes Kilangin Timika, Sabtu (2/3/2024).

Males Baca?

JAYAPURA – Kepolisian Sektor Bandara Mimika turut berperan dalam proses pengantaran jenazah di Bandara Mozes Kilangin Timika. Jenazah Almarhum Nelon Sani, yang menjadi salah satu korban dari aksi kelompok kriminal bersenjata (KKB), Sabtu (2/3/2024).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, menyampaikan dari hasil laporan dari Polres Mimika bahwa sebelum diberangkatkan menuju Kabupaten Intan Jaya untuk di makamkan, jenazah telah menjalani serangkaian pemeriksaan medis di RSUD Kabupaten Mimika. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa Almarhum mengalami luka tembak di bagian lengan kiri yang tembus ke perut.

"Dengan diiringi kesedihan mendalam, jenazah Almarhum Nelon Sani diberangkatkan menuju Bandara Sugapa, Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah. Pemulangan ini dilakukan dengan didampingi beberapa anggota keluarga yang turut merasakan kehilangan yang mendalam," ujar Kabid Humas, Minggu (3/3/2024) di Jayapura.

Kepergian Almarhum Nelon Sani menjadi bagian dari peristiwa tragis di wilayah Intan Jaya. Pihak kepolisian terus melakukan upaya untuk menangkap dan membawa keadilan bagi para korban penembakan ini. 

Sementara itu, keluarga korban dan masyarakat setempat berduka cita atas kehilangan yang mengejutkan ini. Jenazah Almarhum diantarkan pulang dengan menggunakan Pesawat Smart Air PK SNK, sebagai tanda penghormatan terakhir sebelum pemakaman di tanah kelahirannya.

Reporter: Edy


Komentar

Berita Lainnya