2300 Pesepakbola Muda Meriahkan Barati Cup di Bali

Minggu, 03 Maret 2024 17:55 WITA

Card image

kejuaraan Barati Cup 2024 yang diselenggarakan di Bali United Training Graound Pantai Purnama Gianyar, Minggu (3/3/2024). (Foto: Dewa/MCW).

Males Baca?

GIANYAR - sebanyak 2300 pesepakbola meriahkan kejuaraan Barati Cup 2024 yang diselenggarakan di Bali United Training Graound Pantai Purnama Gianyar, Minggu (3/3/2024).

CEO BARATI Mendunia, Krisna Wisnu Marsis, menyebut peserta hadir dari beberapa provinsi di Indonesia dan dimeriahkan oleh tim dari Malaysia.

"peserta dari 120 tim yang mewakili 14 Provinsi dan 1 Negara ASEAN ini, berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 2-5 Maret 2024," ujarnya.

Wisnu menambahkan bahwa Barati Cup juga menjadi ajang seleksi untuk peserta yang akan di kirim ke ajang World Youth Cup - Gothia Cup di Swedia pada bulan Juli 2024.

"Jadi pemain bisa dipantau melalui data statistik untuk membantu scouting yang akan dipimpin oleh Coach Indra Sjafri," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Barati Cup Bali 2024 akan berlangsung selama 4 hari dengan total ada sebanyak 240 pertandingan, dengan menggunakan 9 lapangan. Pada hari pertama dan kedua, tim KU-12 dan KU-13 akan dibagi menjadi 11 grup, sedangkan KU-14 akan dibagi menjadi 8 grup. 

"Setiap tim di setiap Kelompok Umur akan bertanding satu sama lain. Sementara itu, pada hari ketiga dan keempat, akan dilaksanakan pertandingan sistem gugur untuk menentukan juara turnamen," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Teknik & Head of Talent Scouting BARATI Mendunia, Indra Sjafri, menyampaikan rasa syukur atas digelarnya Barati Cup 2024. Ia berkeyakinan turnamen ini nantinya akan berdampak positif pada perkembangan sepak bola Indonesia ke depan.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan pagi hari ini, menjadi dampak yang luar biasa untuk perkembangan sepakbola Indonesia kedepan. Turnamen Bareti ini bertujuan adalah mencari talent-talent pemain-pemain terbaik yang bisa kita develop untuk menjadi pemain-pemain generasi baru pemain sepak bola Indonesia kedepan. Selamat bertanding dan untuk kalian semua,” harapnya.

Reporter: Dewa


Komentar

Berita Lainnya