Partai Nasdem Toraja Utara Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Sabtu, 27 April 2024 21:41 WITA

Card image

Ketua DPD Partai Nasdem Toraja Utara ,Yosia Rinto Kadang didampingi Sekretaris Semuel Kambuno, Ketua Bappilu, saat mengelar Konferensi Pers di Sekretariat DPD Partai Nasdem Toraja Utara Sabtu (27/4/2024).

Males Baca?

RANTEPAO - Partai Nasdem Toraja Utara telah mengumumkan pembukaan pendaftaran bagi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada 2024 yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 November mendatang. 

Ketua DPD Partai Nasdem Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, menyatakan bahwa tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Toraja Utara itu akan dibuka mulai tanggal 1 hingga 7 Mei 2024.

"Dalam tahapan ini, pendaftaran bakal calon tidak memerlukan mahar, sesuai dengan penegasan Ketua DPP Partai NasDem, Surya Paloh," ujar Yosia Rinto Kadang dalam konferensi pers di Sekretariat DPD Partai Nasdem Toraja Utara di Jalan Monginsidi, Kecamatan Rantepao, Sabtu (27/4/2024).

Menurut Yosia, bakal calon bupati dan wakil bupati yang ingin mendaftar di Partai Nasdem Toraja Utara harus datang secara langsung tanpa diwakilkan. Hal ini merupakan ketetapan dari DPP dan DPW Partai NasDem untuk menunjukkan keseriusan bakal calon yang ingin bergabung dengan partai tersebut.

"Terkait dengan penjaringan, DPP berkomitmen untuk melakukan survei nantinya," tambah Samuel Kambuno, Sekretaris Partai Nasdem Toraja Utara. 

"Bappilu Pusat Partai NasDem telah menetapkan 9 lembaga survei yang akan melaksanakan tugas tersebut kepada bakal calon yang mendaftar di Partai NasDem."

Lembaga survei yang telah ditetapkan oleh Bappilu Pusat Partai NasDem antara lain Politika Research and Consulting (PRC), Arus Survey Indonesia, Indikator Politik Indonesia, Polmark Indonesia, Voxpol Centre Research and Consulting, Indonesia Polling Station (IPS), Indeksta, Lembaga Survey Indonesia (LSI), dan Indopol Survey dan Consulting.

"Kami juga telah menerbitkan petunjuk teknis tentang tata cara penjaringan, verifikasi, dan penetapan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada 2024," tutup Samuel Kambuno didampingi Ketua Bappilu Markus Rante Tondok.

Dengan pembukaan pendaftaran ini, diharapkan calon kepala daerah yang memiliki potensi dan komitmen untuk memajukan Toraja Utara dapat bergabung dan bersaing secara sehat dalam kontestasi demokrasi mendatang.

Reporter: Saldi


Komentar

Berita Lainnya