Jerry Massie: Jokowi Condong ke Ganjar Maju dalam Pilpres 2024

Minggu, 29 Mei 2022 17:10 WITA

Card image

Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Dalam pidatonya saat rapat kerja Nasional V Pro Jokowi (Projo) di Magelang, Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo meminta para relawan untuk tidak tergesa-gesa memutuskan bakal calon presiden pada kontestasi politik 2024.

"Yang berkaitan dengan politik, karena kita fokus selesaikan masalah itu, maka ojo kesusu sik, jangan tergesa-gesa, meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini (di arena Rakernas)," ujar Jokowi, Sabtu (21/5/2022).

Kendati demikian, tidak sedikit yang menafsirkan pernyataan Presiden Jokowi sebagai kode dukungan untuk Ganjar Pranowo, yang saat juga hadir dalam Rapat Kerja Projo.

Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan tetap memilih Ketua DPR RI Puan Maharani apabila Presiden Jokowi mendukung Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024.

"Saya pikir akan ada dualisme (bila Jokowi dukung Ganjar, red) dan Puan masih akan menjadi pilihan Megawati," ucap Jerry, melalui pesan singkatnya, Minggu, (29/5/2022)

Menurutnya, akan ada 'sayonara politik' ketika signal Jokowi mendukung Ganjar sudah terbaca dari bahasa non verval dan verbal Jokowi.

"Undangan rapat PDIP justru Ganjar tak hadir dan justru memilih pergi ke Makassar," ujarnya.

Masih kata Jerry Massie, Ganjar tidak akan lolos di PDIP jika skenario Prabowo Subianto - Puan Maharani tercapai. Sehingga, ada kemungkinan Ganjar Pranowo didukung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).


Halaman :
  • TAGS:

Komentar

Berita Lainnya