Kantor DLH Kabupaten Jayapura Ludes Terbakar, Pegawai Mengungsi ke Eks Gedung Laboratorium Amdal

Kamis, 02 November 2023 13:25 WITA

Card image

Kadis DLH Kab. Jayapura Abdul Rahman Basri. (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

SENTANI - Pasca kebakaran yang meluluhlantahkan enam kantor dilingkungan Pemda Kabupaten Jayapura pada Minggu (29/10) lalu, kini beberapa OPD harus mengungsi.

Salahsatunya adalah Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang berada di Gedung D Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Kantor Bupati Jayapura.

Kini, aktivitas seluruh staff pegawai dan honorer berpindah di Eks Gedung Laboratorium Amdal, tepatnya berada di sebelah Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jayapura.

"Kita berkantor sekarang di gedung (eks) Laboratorium Amdal, dulunya gedung itu diperuntukkan untuk unit Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Sehingga gedung itu kita langsung benahi dan juga tata ruangannya, yang awalnya itu dijadikan gudang tempat penyimpanan barang-barang, arsip dan lain sebagainya," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, Kamis (2/11/2023).

 Dijelaskan, kantor Eks Laboratorium Amdal tersebut telah dibersihkan dan ditata untuk mempu menampung semua bidang-bidang pada DLH sehingga bisa tetap bekerja dann menjalankan tugas.

"Sehingga dapat menampung bagian-bagian, bidang-bidang yang akan melaksanakan tugas dan fungsinya bagi seluruh aparatur. Walaupun saat ini sementara dalam penataan, tentunya juga kita akan lakukan pengadaan mebeler, alat-alat elektronik, komputer dan perangkat lainnya. Supaya dapat mendukung kelancaran tugas-tugas administrasi dari Dinas Lingkungan Hidup," jelasnya.

"Kami sudah melakukan pelayanan sejak kemarin, sambil menata ruangan. Kegiatan di bidang-bidang sudah berjalan, yakni bidang Amdal, bidang kebersihan, bidang pengawasan, bidang pertamanan dan permakaman, serta sekretariat. Di gedung itu cukup untuk menampung seluruh staff pegawai dan honorer,"imbuhnya.

Diakuinya, meski terbatas namun jajarannya tetap komitmen maksimal untuk dapat bekerja dengan baik. 

"Kita bisa efektifkan sambil kita akan melaporkan kekurangan-kekurangan yang ada di kita. Walaupun saat ini memang sangat terbatas, namun kita harap ada penataan lebih lanjut untuk bisa mengefektifkan maupun mengefisienkan semua," pungkasnya.

Reporter: Edy


Komentar

Berita Lainnya