Bupati Teluk Bintuni Lantik 157 Pejabat Eselon, Mayoritas OAP

Rabu, 01 November 2023 21:48 WITA

Card image

Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, saat melantik 157 pejabat Eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, Selasa (31/10/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

BINTUNI - Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, melantik 157 pejabat Eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni. 

Dari 157 pejabat yang dilantik di Gedung Andriano Ananta, Mapolres Teluk Bintuni pada Selasa (31/10/2023), sebanyak 89 orang di antaranya adalah orang asli Papua (OAP), 26 orang suku Papua lainnya, dan 41 orang non-OAP.

Bupati Kasihiw menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan tahap pertama dari tiga tahap yang sedang disiapkan. “Tujuan dari pelantikan ini adalah untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) serta memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik untuk mengabdi pada posisi-posisi pemerintahan,” kata Bupati.

Ia pun mendorong pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan tugas mereka dengan berpegang pada regulasi dan hukum yang berlaku. “Serta memberikan kontribusi positif dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” pesan Bupati Kasihiw.

Beberapa pejabat Eselon II yang dilantik termasuk Kepala Inspektorat Richard Talakua, yang akan menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Staf Ahli Bupati I Wayan Sidia juga kembali menduduki jabatan Kepala Inspektorat.

Selanjutnya, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kace Bestina Satia akan menduduki jabatan sebagai Staf Ahli Bupati, sementara Sekretaris BKPP Rudi Herman Harjo akan menjadi Staf Ahli Bupati. 

Kabag Organisasi pada Sekretariat Daerah Eko Sukarman menduduki jabatan Staf Ahli, dan Sekretaris Disnakertrans Hamid akan menduduki jabatan Staf Ahli.

Selain itu, beberapa jabatan Plt Kepala Dinas juga diumumkan, termasuk Kepala Distrik Moskoan Utara Efradus Orocomna yang akan menduduki jabatan Plt Kepala Dinas Perindagkop, Sekretaris Badan Kesbangpol Markus Marlen Iba yang akan menduduki jabatan Plt Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup, serta Kepala Bidang Tanaman Pangan pada Dinas Pertanian Abraham Andarias yang akan menduduki jabatan Plt Kepala Dinas Pertanian. 

Reporter: Haiser


Komentar

Berita Lainnya