Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri Resmikan Rumah Kebangsaan

Selasa, 20 Juni 2023 22:42 WITA

Card image

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri dalam sesi foto bersama Cipayung, Selasa (20/6/2023). (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

 

JAYAPURA - Polda Papua meresmikan Rumah Kebangsaan sebagai rumah bersama Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) di Kota Jayapura.

Rumah Kebangsaan ini dibangun diatas lahan milih Tokoh Nasional Alm. Ramses Ohee di wilayah batas Kota Distrik Heram Kota Jayapura.

Peresmian Rumah Kebangsaan ini dilakukan langsung oleh Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri bersama tokoh Barisan Merah Putih (BMP) dan organisasi Cipayung di Kota Jayapura.

Kapolda dalam wawancaranya mengatakan, Rumah Kebangsaan tersebut adalah pergumulan panjang bangsa Indonesia untuk memiliki wadah akomodasi seluruh OKP di Indonesia, termasuk di Kota Jayapura.

"Ini adalah pergumulan panjang bangsa ini, bagaimana OKP ini bisa disatukan untuk memberikan kontribusi pemikiran positif untuk bangsa ini, sehingga Rumah Kebangsaan ini dibentuk,"kata Kapolda, Selasa (20/6/2023).

Dikatakan lagi, atas pergumulan itu, maka pimpinan Polri dalam hal ini Kapolri memerintahkan dibuatlah Rumah Kebangsaan serupa dikewilayahan. Yang memiliki tujuan yang sama untuk mengakomodir OKP di Papua khususnya di Jayapura.

"Kami bekerjasama dengan Barisan Merah Putih Papua dan nanti merangkul semua OKP yang ada di Jayapura untuk bisa memanfaatkan Rumah Kebangsaan sebagai tempat diskusi untuk hal-hal baik bagi tanah Papua ini,"jelasnya.

Hal-hal baik yang dimaksud Kapolda, adalah segala sesuatu terkait keamanan, kenyamanan dan kedamaian di Papua.

"Melalui Rumah Kebangsaan ini harapan kami bisa melahirkan pemikiran-pemikiran positif untuk keamanan dan kemajuan pembangunan di Tanah Papua," pungkasnya.


Reporter: Edy
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya