KPK Cium Ada Dugaan Korupsi di Pemkot Semarang, Sedang Diselidiki

Minggu, 18 Februari 2024 17:39 WITA

Card image

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri

Males Baca?

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengendus adanya dugaan korupsi di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah. Dugaan korupsi tersebut saat ini sedang diselidiki lembaga antirasuah.

"Sepertinya sudah kami sampaikan pernah kan, sudah kami konfirmasi memang betul ada kegiatan KPK di sana (Pemkot Semarang) dalam proses penyelidikan," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri dikutip pada Minggu (18/2/2024).

Sayangnya, Ali masih enggan membeberkan secara detail berkaitan dengan dugaan korupsi yang sedang diselidiki KPK di Semarang tersebut. Sebab, kata Ali, dugaan korupsi tersebut masih dalam tahap penyelidikan yang sifatnya sangat rahasia.

"Sehingga sekali lagi, karena prosesnya masih berjalan, dan penyelidikan, tentu teman-teman tahu tidak mungkin kemudian KPK sampaikan lebih jauh materi siapa dan kemudian apa yang ditanyakan ketika dilakukan pemeriksaan," ucap Ali.

Lebih lanjut, Ali membantah penyelidikan dugaan korupsi di Pemkot Semarang tersebut berkaitan dengan isu politik. Ia menegaskan bahwa penyelidikan KPK murni penegakan hukum.

"Tidak melihat dari siapa mendukung siapa, baik itu legislatif maupun eksekutif, kami tegaskan itu bahwa ini adalah proses hukum," pungkasnya.

Reporter: Satrio


Komentar

Berita Lainnya