Kurangi Beban Kemisinan Ekstrem di Distrik Merdey, Pemkab Teluk Bintuni Salurkan Bantuan

Senin, 29 Mei 2023 23:22 WITA

Card image

Kepala Distrik Merdey Yustina Ogeney (kaos merah) foto bersama anak- anak Sekolah Dasar di Merdey, Senin (29/5/2023). (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?

 

BINTUNI - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni melalui Pemerintah Distrik Merdey akan menyerahkan bantuan berupa sembako, kasur dan bantal kemasyarakat. Bantuan diberikan untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak kemiskinan ekstrem.

Kepala Distrik Merdey Yustina Ogeney mengatakan, tahun ini selain diberikan kepada keluarga miskin, bantuan juga diserahkan kepada keluarga yang anaknya stunting.

Ia menyebut di Distrik Merdey ada 21 anak stunting dan pihaknya memberikan bantuan melalui puskesmas, karena di puskesmas terdapat bidang gizi yang memperhatikan anak-anak stunting di Distrik Merdey.

"Kami bukan hanya memberikan bantuan ke keluarga dan puskesmas tapi kami juga memberikan bantuan makanan tambahan ke sekolah PAUD dan SD, sehingga pada jam istirahat sekolah mereka bisa makan," kata Yustina Ogeney, Senin (29/5/2023)

Dia menerangkan sesuai data stunting pada tahun 2023, ada 21 kasus dan untuk kemiskinan ekstrem lebih dari seratus.

"Kalau kita berpatokan pada data by name by address yang ada di BPS (Badan Pusat Statistik) maupun Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah), itu tidak sesuai dengan kenyataan lapangan," tuturnya.

Ia menjelaskan, karena di data ada warga bukan keluarga miskin tetapi namanya masuk dalam keluarga miskin, sehingga dipakai data riil berdasarkan pantauan di lapangan.

Ia berharap dengan adanya bantuan pemerintah daerah melalui pemerintah distrik, sedikit meringankan atau membantu masyarakat yang ada di Merdey. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya




Bendesa Berawa Segera Disidangkan