Mendagri Resmi Lantik Michael Rooney Gomar Jadi Penjabat Bupati Mappi

Sabtu, 28 Mei 2022 09:09 WITA

Card image

Michael Gomar saat menandatangani Berita Acara Pelantikan sebagai Penjabat Bupati Mappi dihadapan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. (Foto: Ist/Seputarpapua)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik Penjabat (Pj) Bupati Mappi, Provinsi Papua, Michael Rooney Gomar, Jumat (27/5/2022) di Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat.

Pelantikan Pj Bupati Mappi untuk mengisi kekosongan jabatan menyusul berakhirnya masa jabatan Bupati Mappi Definitif Kristosimus Agawemu.

Pelantikan Michael Gomar berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.91-1215 Tahun 2022 tentang penangkatan Penjabat Bupati Mappi Provinsi Papua.

Selain Pj Bupati Mappi, Mendagri juga melantik Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge, Pj Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa, Pj Bupati Sarmi Markus O. Masnembra dan Pj Walikota Jayapura Frans Pekey.

Pj Bupati Mappi Michael Gomar mengucapkan terima kasih kepada Tuhan atas kepercayaan yang diberikan Negara kepada dirinya.

“Tentunya kepercayaan dari negara dengan mempertimbangkan dan penilaian yang objektif atas tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada saya,” ucap Gomar kepada seputarpapua.com.

Selain itu, Gomar juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mimika Eltinus Omaleng atas dukungan kepada dirinya untuk melaksanan tugas dan tanggungjawab sebagai Penjabat Bupati Mappi.

“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan penuh dari Bupati Mimika untuk saya melaksanakan tugas atas kepercayaan Negara sebagai Penjabat Bupati Mappi,” tutur Gomar.

Menurut Gomar, sebagai penjabat bupati dirinya akan melakukan konsolidasi dan silaturahmi kepada semua stakeholder. Baik itu Fokopimda, tokoh masyarakat, kepala suku, tokoh agama dan elemen masyarakat lainnya, serta seluruh masyarakat di Kabupaten Mappi.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya