Minpro Suluh FKH Unud gelar Seminar Tingkatkan Skill Public Speaking

Senin, 03 Oktober 2022 14:30 WITA

Card image

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Drh, I Wayan Sudira, M.Si., saat menyampaikan sambutan dalam Seminar Nasional oleh Minpro Suluh, bertempat di Ruang Sidang Lantai 1 Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana (FKH Unud) dan online melalui Cisco Webex Meeting, Sabtu (01/10/2022). (Foto : Hms Unud)

Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Minat Profesi Suluh Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana mengadakan Seminar Nasional dengan Tema:“Improve Speaker Skill: Everyone and Anything Start from There”. Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib tahunan yang diselenggarakan oleh Minat Profesi Suluh (Minpro Suluh), yang berlangsung secara hybrid yaitu offline bertempat di Ruang Sidang Lantai 1 Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana (FKH Unud) dan online melalui Cisco Webex Meeting, Sabtu (01/10/2022). Kegiatan ini diikuti oleh 122 peserta yang berasal dari Mahasiswa Di Seluruh Indonesia dan dipersiapkan oleh 32 orang panitia.

Materi pertama dan diskusi disampaikan oleh Drh. Putu Henrywaesa Sudipa, M. Sidan yang dimoderatori oleh I Gde Andhika Putra Pratama. Sedangkan materi kedua dan diskusi disajikan oleh Komang Putri Cahaya Pratiwi, S.Ikom yang dimoderatori oleh Yuyun Setia Ningsih.

Salah satu peserta, Elisa Fareza menyampaikan, banyak ilmu yang bisa didapatkan mengenai public speaking yang sangat dibutuhkan di masa sekarang dan masa mendatang. Selain itu, menambah wawasan dalam meningkatkan kemampuan berbicara di depan banya korang. “Semoga acara Semnas tahun depan bisa full offline supaya semakin seru dan bisa bertemu dengan teman-teman yang lainnya,” tambahnya.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Drh, I Wayan Sudira, M.Si., menyampaikan bahwa komunikasi itu sangat penting karena setiap maksud dan tujuan akan berbeda maknanya jika salah dalam mengkomunikasikan, serta sangat penting untuk mengetahui bagaimana komunikasi yang efektif dan mudah dimengerti khususnya saat berhadapan dengan klien.

Maka dari itu, dengan diadakannya kegiatan Seminar Nasional Minat Profesi Suluh 2022 diharapkan kepada seluruh peserta yang hadir agar kedepannya dapat lebih mengembangkan skill public speaking, dapat meningkatkan rasa percaya diri serta lebih sering untuk melatih secara langsung kemampuan public speaking. (Unud.ac.id)


Komentar

Berita Lainnya