Motoris Speed Pemasok Bahan Makanan untuk KKB Diringkus

Jumat, 22 September 2023 20:08 WITA

Card image

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

JAYAPURA - Ops Damai Cartenz 2023 dan Satpolair Polres Asmat berhasil menangkap seorang pria berinisial YT yang diduga kuat sebagai penyuplai bahan makanan (bama) bagi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang dipimpin oleh Egianus Kogoya. 

Penangkapan yang dilakukan pada Kamis (7/9/2023) lalu, menjadi pukulan telak bagi KKB, yang selama ini mengandalkan bahan makanan dari luar untuk bertahan hidup.

Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, Kabid Humas Polda Papua dalam siaran pers yang diterima MCW News, Jumat (22/9/2023), mengatakan bahwa YT merupakan salah satu individu yang berperan sebagai penyuplai bama dan penadah untuk KKB pimpinan Egianus Kogoya. 

“YT yang sehari-harinya bekerja sebagai motoris speed di Asmat, adalah simpatisan dari KKB dan bertugas untuk memasok bahan makanan kepada kelompok bersenjata tersebut,” ungkap Kombes Pol. Benny.

Penangkapan YT bermula dari informasi yang diterima oleh Tim Satgas Damai Cartenz. Mereka melakukan pengintaian terhadap YT saat ia akan pergi ke Bank Papua untuk mengambil kiriman uang dari Egianus Kogoya.

"Sebelum berhasil ditangkap oleh petugas, YT telah melakukan penarikan uang sebesar Rp100 juta di Bank Papua Asmat, dan uang tersebut kemudian digunakan untuk pembelian bahan makanan sesuai dengan permintaan Egianus Kogoya," terang Kombes Pol. Benny.

 

Reporter: Edy

Editor: Lan


Komentar

Berita Lainnya