PDI Perjuangan Klungkung Total Dukung Pemenangan Koster-Ace di Pilgub 2024

Jumat, 12 April 2024 13:05 WITA

Card image

Deklarasi KBS-ACE 2 periode oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung (Foto: Istimewa).

Males Baca?

SEMARAPURA - Menyongsong Pilkada Bali 2024, mesin partai PDI Perjuangan Provinsi Bali sudah bergerak cepat. Salah satunya Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung telah menyatakan sikap dengan mengusung pasangan petahana Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster-Ace) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom.

"Untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur, diputuskan mendukung incumbent yang maju (Koster-Ace)," ujar Gung Anom, Jumat (12/4/2024).

Gung Anom yang juga Ketua DPRD Kabupaten Klungkung itu menyebut tradisi di PDI Perjuangan yang selalu mengutamakan petahana daripada orang baru, membuat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung mengambil sikap lebih dulu.

"Sehingga DPC PDIP Klungkung pun mendukung Koster-Ace untuk kembali bertarung dalam Pilgub Bali 2024, masih sama paketnya, Koster-Ace," sebut Gung Anom.

Terakhir Gung Anom menyebut yang berhak membatalkan dan merubah paket tersebut adalah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Yang berhak mengubah paket hanya Ibu Ketua Umum, sehingga kami mengambil langkah untuk mendeklarasikan pasangan Koster-Ace dalam Pilgub kali ini," pungkas Gung Anom.

Melihat pergerakan di Kabupaten Klungkung, tak ingin ketinggalan, Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum Dan Keamanan PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem I Wayan Sumatra menyebut akan segera melakukan konsolidasi dan deklarasi memenangkan Koster-Ace 2 periode.

"Kami akan mengumpulkan seluruh pengurus baik anak cabang dan ranting pada Minggu 14 April mendatang untuk memenangkan Koster-Ace," ujar Wayan Sumatra.

Reporter: Dewa


Komentar

Berita Lainnya