Guswah Titip Pesan Untuk Calon Pemimpin Badung

Senin, 08 April 2024 21:38 WITA

Card image

Foto: Milenial Badung I Gusti Putu Putra Mahardika alias Guswah (Foto: Dewa).

Males Baca?

BADUNG - I Gusti Putu Putra Mahardika atau yang kerap disapa Guswah, memiliki harapan agar pemimpin di Kabupaten Badung mendatang mengerti akan pemuda.

"Dari sudut pandang pemuda, calon pemimpin nanti tidak boleh sesekali mengabaikan nafas pergerakan pemuda baik itu Organisasi yang berskala nasional maupun tingkat basis di sekaa teruna," ujar Guswah saat diwawancarai wartawan, Senin (8/4/24).

Lebih lanjut, Guswah menekankan selain pemimpin yang peduli akan generasi muda. Ia berharap agar kedepannya pemimpin terpilih di Badung bisa bersikap adil kepada seluruh masyarakat.

"Kalau dalam konsep teologi pemimpin harus menganut konsep Siwa-Durga. Siwa sebagai pelebur (melebur beragam senyawa jadi satu) Durga sebagai kekuatan absolut. Artinya ketika sudah menduduki jabatan bupati sebagai pemegang kekuatan absolut pemerintahan harus mampu melebur seluruh masyarakat menjadi satu kesatuan," tekan Guswah.

Menurutnya selain memiliki apa yang disebutkannya tadi, yang terpenting sebagai pemimpin di Badung adalah merangkul seluruh masyarakat tanpa memandang warna.

"kita lihat dari sudut pandang empiris ,bahwasanya selain paham tentang tata kelola pemerintahan, Pemimpin Badung nantinya saya harapkan mampu bersikap adil terhadap seluruh masyarakat, ketika sudah duduk di kursi bupati harus bisa merangkul seluruh kepentingkan masyarakat. Tanpa melihat warna dan konstituen," tegas Guswah.

Terakhir ia tak lupa mengucapkan terimakasih atas kepemimpinan Bupati Badung Sebelumnya Nyoman Giri Prasta.

"Sebelum itu kita refleksikan sedikit pembangunan kepemimpinan Giri Prasta di Badung jika dilihat dari data Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Badung pada tahun 2021-2023 mengalami peningkatan cukup signifikan dari tahun ke tahun. Artinya ini suatu pengelolaan yang baik di era kepemimpinan saat ini," pungkas Guswah.

Reporter: Dewa


  • TAGS:
  • BADUNG

Komentar

Berita Lainnya