Pemkab Kaimana dan Unud Sepakat Terus Kembangkan Destinasi Wisata Teluk Triton

Rabu, 20 Maret 2024 19:21 WITA

Card image

Bupati Kaimana, Fredy Thie, (kiri) dan Rektor Universitas Udayana (Unud), Prof Ir Ngakan Putu Gede Suardana MT PhD, sepakat untuk melanjutkan kerjasama pengembangan destinasi wisata unggulan Teluk Triton.

Males Baca?

DENPASAR - Bupati Kaimana, Fredy Thie, dan Rektor Universitas Udayana (Unud), Prof Ir Ngakan Putu Gede Suardana MT PhD, sepakat untuk melanjutkan kerjasama pengembangan destinasi wisata unggulan Teluk Triton. Hal ini terungkap dalam pertemuan kedua pihak di Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Selasa (19/3/2024). 

Kerjasama ini sudah terjalin sejak tahun 2021, dan kedua belah pihak berkomitmen untuk mewujudkan Teluk Triton sebagai destinasi wisata yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat lokal.

Usai pertemuan dengan Rektor, Bupati Fredy Thie melakukan diskusi khusus Pusat Unggulan Pariwisata Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PUPAR LPPM) Unud Dr Agung Suryawan Wiranatha MSc terkait tindak lanjut kerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kaimana dengan PUPAR Unud. 

Bupati Fredy Thie meminta tim PUPAR Unud untuk membantu mempromosikan Masterplan Pariwisata Teluk Triton (TRIBATA) kepada investor dan membantu sosialisasi kepada masyarakat setempat.

"Kami masih memiliki keterbatasan SDM kepariwisataan, sehingga bantuan dari Unud sangat kami harapkan," kata Bupati Fredy Thie.

Harapan itu pun disambut antusias oleh PUPAR Unud. Agung Suryawan Wiranatha menegaskan pihaknya siap membantu Pemkab Kaimana dalam mengembangkan Teluk Triton.

"PUPAR siap all out mengerjakan berbagai kegiatan untuk mendukung percepatan pariwisata berkelanjutan di Kabupaten Kaimana khususnya Teluk Triton," tegas Agung Suryawan.

Sementara itu Dr Nyoman Ariana MPar, peneliti PUPAR Unud, menambahkan bahwa dokumen perencanaan Teluk Triton sudah relatif lengkap, dan pembangunan TRIBATA siap diwujudkan.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya