Harga Tiket Pesawat Melonjak, Guswah: Dampak Buruk bagi Pariwisata

Rabu, 20 Maret 2024 15:38 WITA

Card image

Koordinator Gada Provinsi Bali I Gusti Putu Putra Mahardika.

Males Baca?

DENPASAR - Koordinator Komunitas Gagasan Pemuda (Gada) Provinsi Bali I Gusti Putu Putra Mahardika sangat menyayangkan jika kenaikannya hingga 300 persen dan akan sangat berdampak terhadap pariwisata Bali.

"Saya menyayangkan jika pemerintah membiarkan hal ini, masak kenaikannya hingga 300% momentum lebaran akan sangat memberikan dampak stimulus untuk sektor pariwisata dan sangat di harapkan maksimal oleh pelaku priwisata," ujar Guswah panggilan akrabnya, Rabu (20/3/2024).

Ia menyoroti angka hunian di Bali yang kian menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya jika ditambah kenaikan tiket bisa membuat jebloknya angka kunjungan ke Bali.

"Bali sebagai salah satu destinasi wisata pilihan masyarakat untuk menikmati masa liburan lebaran akan sangat berdampak jika hal ini terjadi dan tidak di kontrol oleh pemerintah maka makin jeblok kunjungan ke Bali," sambungnya.

Guswah berharap Pemerintah Daerah Bali segera melalukan Koordinasi dan mengambil sikap terhadap persoalan ini. Sehingga upaya preventif guna menjaga stabilitas harga tiket bisa efektif. 

“Saya selaku masyarakat Bali menaruh harapan kepada Pemda Bali untuk segera memberikan sikap terkait persoalan ini, agar bisa di kondisikan sedini mungkin,” imbuh Guswah.

"Kita bisa melihat dua bulan terhakir tingkat hunian di Bali menurun tidak seperti tahun-tahun normal sebelumnya,“ pungkas Guswah.

Reporter: Dewa


  • TAGS:
  • DENPASAR

Komentar

Berita Lainnya