Peringati Hari Lingkungan Hidup, 1.000 Bibit Mangrove Ditanam di Kawasan KKKS Petrogas

Jumat, 03 Juni 2022 22:49 WITA

Card image

Males Baca?


MCWNEWS.COM, SORONG - SKK Migas-KKKS Petrogas (Basin) Ltd dan Petrogas (Island) Ltd berkolaborasi dan berkontribusi bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sorong menanam bibit pohon mangrove di kawasan area KKKS Petrogas (Basin).

Penanaman bibit mangrove di Sumur North Klalin #1, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Jumat (3/6/2022) ini digelar Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2020, dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Sorong.

Dukungan sebanyak 1.000 bibit pohon buah produktif juga telah diserahkan oleh R&C Field Manager KKKS Petrogas (Basin), Marcus Rumaropen bersama FOM KKKS Petrogas (Island) Ltd Mustaman kepada Pemerintah Kabupaten Sorong melalui Dinas Lingkungan Hidup.

Di antaranya 200 bibit pohon rambutan, 150 bibit pohon matoa, 150 bibit pohon trambesi, 300 bibit pohon pinang, dan 200 bibit pohon ketapang.

Acara penanaman pohon mangrove secara simbolis di Kawasan KKKS Petrogas (Basin) dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Sorong Suka Harjono, Staf Ahli Bupati, Asisten dan pimpinan OPD Kabupaten Sorong. 

Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua dan Maluku Subagyo, Kapolres Kabupaten Sorong AKBP Iwan P Manurung, Paban Sintel Pasmar 3 Mayor Marinir Suprapto, Danyonzipur 20/Pawbili Pelle Alang Sorong Mayor Czi Donny Pramudya Mahardi.

R&C Field Manager KKKS Petrogas (Basin) Marcus Rumaropen, FOM KKKS Petrogas (Island) Ltd Mustaman, Plt. Kepala Balai Besar KSDA Papua Barat Budi Mulyanto, Perwakilan PT. Petrosea Sumarno, Perwakilan PT. Kilang Pertamina RU VII Kasim.

Perwakilan PT. Hendrison Inti Persada,. Kepala Distrik Aimas, Mahasiswa Perguruan Tinggi Unimuda Sorong, LSM Papua forest dan Jurnalis Kabupaten Sorong.

Kegiatan diawali dengan laporan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sorong, Agustinus Assem yang menyampaikan pelaksanaan penanaman pohon mangrove secara simbolis, dan penyerahan bibit tanaman buah yang telah diterima akan disalurkan kepada kepala Distrik Aimas, Distrik Seget dan Distrik Jeflio untuk ditanam.

"Selain itu Pemerintah Kabupaten Sorong juga akan memberikan piagam penghargaan kepada lima perusahaan yang telah membantu pembangunan dan pertumbuhan ekonomi pada puncak acara HUT Kabupaten Sorong," jelasnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya