Poltekpel Barombong Lepas 374 Perwira Pelayaran Niaga

Minggu, 03 Maret 2024 18:07 WITA

Card image

Saat prosesi pelepasan para perwira pelayaran niaga di Poltekpel Barombong.

Males Baca?

MAKASSAR - Politeknik Pelayaran Barombong (Poltekpel Barombong) menyelenggarakan Upacara Pelepasan Perwira Pelayaran Niaga Diploma III, Diklat Pelaut Tingkat III & IV Pembentukan dan Peningkatan Perwira Pelayaran Niaga Lulusan Program Diklat Pelaut Tingkat II, III, IV dan V di Gedung Upperhills Tanjung Bunga Kota Makassar.

Upacara yang dilaksanakan pada Kamis (29/2/2024) ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan, termasuk Kepala Distrik Navigasi Kelas 1 Makassar Ferdinand Anon Bayu Aji SH MSc yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Ferdinand Anon Bayu Aji menekankan pentingnya kompetensi bagi para perwira pelayaran niaga.

"Kompetensi yang unggul adalah kata kunci utama untuk menjadi seorang pelaut yang handal. Pelaut yang memiliki kompetensi yang unggul akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan kapal di laut," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Poltekpel Barombong Capt. Sidrotul Muntaha MSi MMar, dalam laporannya menyampaikan bahwa Poltekpel Barombong melepas sebanyak 374 orang perwira Pelayaran niaga yang terdiri dari program Diploma III, Program Diklat Pembentukan dan Peningkatan kompetensi Nautika dan Teknika.

Upacara pelepasan ini menandai akhir dari pendidikan dan pelatihan para perwira pelayaran niaga di Poltekpel Barombong. Kini, mereka siap untuk mengarungi samudra dan berkontribusi pada kemajuan maritim Indonesia.

Editor: Lan


  • TAGS:
  • MAKASSAR

Komentar

Berita Lainnya