Poltrada Bali dan Pemkab Badung Sinergi, Cari Solusi Kemacetan Kuta

Rabu, 20 Maret 2024 09:35 WITA

Card image

Politeknik Transportasi Darat Bali (Poltrada Bali) dan Pemerintah Kabupaten Badung melalui Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) menjalin kerjasama.

Males Baca?

MANGUPURA - Kemacetan di kawasan Kuta, Badung, Bali, sudah menjadi rahasia umum. Tak jarang, wisatawan maupun warga lokal harus terjebak berjam-jam di jalanan. Untuk mengatasi permasalahan ini, Politeknik Transportasi Darat Bali (Poltrada Bali) dan Pemerintah Kabupaten Badung melalui Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) menjalin kerjasama.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kegiatan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan yang berfokus pada Kajian Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas di Kuta, dilakukan pada Selasa (19/3) di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung.

I Gusti Ayu Agung Trisna Dewi, SE. AK., MM, staf ahli Bupati selaku Pelaksana Tugas Kepala BRIDA Kabupaten Badung, dan Dr. Ir. Efendhi Prih Raharjo, S.T., S.SiT., M.T., selaku Direktur Poltrada Bali, menandatangani perjanjian kerjasama ini.

"Kerjasama ini diharapkan dapat menghasilkan solusi untuk mengatasi kemacetan di Kuta," ujar Trisna Dewi.

Diskusi mengenai kajian transportasi lebih lanjut di wilayah Kabupaten Badung juga dilakukan dalam acara tersebut. Situasi eksisting di lokasi kajian, khususnya di Kecamatan Kuta, sebagai destinasi padat pariwisata serta keberadaan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sebagai simpul transportasi utama turis domestik dan mancanegara di Provinsi Bali, menjadi fokus utama diskusi.

"Kajian ini diharapkan menghasilkan rekomendasi sistem transportasi yang lebih efisien dan berkelanjutan di wilayah Badung," jelas Efendhi Prih Raharjo.

Kerjasama ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang penting dalam meningkatkan Fungsi Poltrada sebagai Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan Pengembangan sistem transportasi yang lebih efisien dan berkelanjutan di wilayah Badung.

Editor: Lan


Komentar

Berita Lainnya