Progres Pembangunan IKN Nusantara, Target On Schedule!

Kamis, 22 Februari 2024 14:33 WITA

Card image

Menteri Basuki menegaskan bahwa pembangunan IKN Nusantara tepat waktu dan sesuai dengan target yang ditetapkan Pemerintah.

Males Baca?

PENAJAM PASER UTARA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Haerul Saleh meninjau langsung progres pembangunan infrastruktur dasar Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, Rabu (21/2/2024).

Kabar gembiranya, progres fisik pekerjaan infrastruktur dasar IKN Tahap 1 sejumlah 40 paket telah mencapai 74,87%. Menteri Basuki menegaskan bahwa pembangunan IKN Nusantara tepat waktu dan sesuai dengan target yang ditetapkan Pemerintah.

“Dari sisi waktu pelaksanaan dan target-target pekerjaan, masih on schedule,” ungkap Menteri Basuki.

Sejak awal September 2022, Kementerian PUPR telah memulai pembangunan infrastruktur dasar di IKN, termasuk konektivitas, air baku, sanitasi, dan kantor-kantor pemerintahan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).

Pembangunan ini menjadi modal utama untuk membangun kepercayaan publik dan menarik investor untuk berinvestasi di IKN.

“Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo telah melakukan ground breaking untuk gedung perkantoran, rumah sakit, dan hotel. Hari ini, kami bersama para Dirjen menyambut baik proses audit BPK untuk memastikan tata kelola yang baik,” jelas Menteri Basuki.

Target Persiapan Upacara 17 Agustus 2024

Kunjungan kerja BPK kali ini meninjau berbagai lokasi, mulai dari Jalan Tol Akses IKN, Jembatan Pulau Balang, Bandara VVIP IKN Nusantara, hingga Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN.

Kasatgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN, Danis Sumadilaga, memaparkan bahwa pembangunan IKN terbagi menjadi dua batch hingga akhir tahun 2024.

"


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya





KPK Gelar Festival Film Antikorupsi