PT Malea Energi Salurkan Bantuan CSR Rp8 Miliar kepada Masyarakat

Kamis, 29 Desember 2022 14:05 WITA

Card image

Manager PT Malea Energi Victor Datuan Batara saat mengelar jumpa pers, Kamis (29/12/2022) di Resto Depot 99 Rantelemo Kabupaten Tana Toraja, (Foto: Saldi/mcw)

Males Baca?


MAKALE - Perusahaan pengelola Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), PT Malea Energy Hodropower menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp8 miliar untuk di sekitar area PT Malea.

Manajer PT Malea Energy, Victor Datuan Batara kepada awak media mengatakan, sejak pertama dibuka hingga saat ini, pihak telah memberi perhatian kepada masyarakat.

Tidak hanya itu lanjutnya, PT Malea juga memberikan bantuan berupa mobil dump truk sampah kepada Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, masing-masing 3 unit.

"Selain itu kami memberi bantuan kepada lembaga Organisasi Kemahasiswaan dan Kemasyarakatan, bantuan tersebut berupa barang-barang inventaris laboratorium Teknik Sipil, Elektro, Mesin dan Informartika Uki Toraja, serta masih banyak lagi bantuan yang diberikan melalui CSR," ucapnya, Kamis (29/12/2022).

Victor menjelaskan bahwa program utama CSR yang sudah berjalan di tahun 2021 dan 2022, telah dirasakan oleh masyarakat sekitar area PT Malea dan masyarakat secara luas terutama pada dunia pendidikan.

Tahun 2023, PT Malea Energy akan terus melakukan program yang sama sehingga dapat bermanfaat bagi banyak orang, dan ini juga membantu Pemerintah Daerah Tana Toraja yang belum tersentuh pembangunan.

“Pembangunan yang merupakan bantuan PT Malea adalah pembuatan bak air bersih, pekerjaan jalan rabat beton, bantuan pekerjaan proteksi lereng, pekerjaan pembuatan abutmen jembatan dan masih ada beberapa lagi, termasuk bantuan kegiatan kepada TMMD ke-115 Tana Toraja,” bebernya.

Dirinya menambahkan, tahun 2022 ini PT Malea juga fokus masalah pendidikan, membantu pengadaan mobiler (bangku, meja, dll), juga bantuan kepada lembaga keagamaan seperti perbaikan atau pembangunan Mesjid dan Gereja.

"Bahwa terkait penanaman pohon atau reboisasi, sudah dilakukan dan lebih banyak kami lakukan di Kabupaten Toraja Utara, terutama daerah bantaran sungai. Yang kita fokus bagaimana melakukan penghijauan di daerah bantaran sungai maupun di wilayah area PT Malea Energy," kata Victor.

 

Reporter: Saldi

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya