Ratusan Penyuluh Keagamaan di Torut Ikut Sosialisasi Tahapan Penyelenggara Pemilu

Senin, 26 Desember 2022 13:25 WITA

Card image

KPU Toraja Utara mengadakan Sosialisasi Tahapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, Senin (26/12/2022). (Foto: Saldi/mcw)

Males Baca?


RANTEPAO - Komisi Pemiliham Umum (KPU) Toraja Utara (Torut) melakukan sosialisasi tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024. Sosialisasi diikuti ratusan penyuluh keagamaan di kabupaten tersebut.

Sebagai narasumber di antaranya Ketua KPU Toraja Bonnie Fredom, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Toraja Utara Anshar Tangkesalu, Divisi Teknis Penyelenggara, Jan Heri Pakan, Bawaslu serta Kementrian Agama Toraja Utara.

"Materi sosialisasi seperti larangan politik uang dan suap, kampanye hitam dan cara mengantisipasi berita bohong atau hoak yang tersebar di media sosial," kata Bonnie Fredom, Senin (26/12/2022).

Dijelaskan, kegiatan ini mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 9 Tahun 2022 tentang Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Serta perjanjian kerja sama antara KPU Kabupaten Toraja Utara (Torut) dan Kementerian Agama Kabupaten Toraja Utara.

Sementara itu Anshar Tangkesalu mengatakan, rakyat sebagai pemilik sebuah negara, tentunya mereka harus merawatnya dan menjaganya agar tetap utuh. 

"Bagaimana cara merawat dan menjaga suatu negara, salah satunya kita harus ikut berpartisipasi dan mengawal proses perhelatan demokrasi yaitu Pemilu serentak 14 Februari 2024 dan Pemilihan serentak 27 November 2024," tuturnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya