Sekelompok Pelajar Pesta Miras Sembari Rekrut Anggota Baru, Polisi Akan Panggil Pelaku

Kamis, 20 Juli 2023 20:35 WITA

Card image

Screenshot: Para ABG diketahui mabuk di salah satu vila, kawasan, Kuta, Badung, (Foto: Sul/MCW)

Males Baca?

 

DENPASAR - Video kelompok anak muda bernama "Bajing Kids" yang tengah melakukan pesta minuman beralkohol (miras) dan melakukan aksi saling pukul dan tendang, beredar melalui pesan WhatsApp.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas membenarkan terkait adanya video yang membuat masyarakat resah tersebut.

Melalui Kapolsek Kuta Kompol Yogie Pramagita, polisi langsung terjun ke lapangan melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan diketahui video diambil di Villa Amansmara, Jalan Dewi Sri, Kuta, Badung, Sabtu (15/7/2023).

"Jumlah anak yang tergabung dalam kelompok Bajing Kids ini kurang lebih ada 41 orang. Mereka merupakan pelajar SMP dan SMA di wilayah Denpasar dan Badung. Kejadian ini bahkan telah diketahui pihak sekolah," terangnya, Kamis (20/7/2023).

Kepolisian telah mendata anak-anak yang tergabung di kelompok Bajing Kids dengan mengedepankan fungsi Binmas serta bekerjasama dengan pihak terkait.

Dalam waktu dekat kata Bambang, pihaknya akan memanggil anak-anak itu bersama dengan orang tuanya.

"Kami bersinergi dengan Disdikpora Kota Denpasar, pengawas sekolah, pihak sekolah dan Majelis Desa Adat untuk diberikan imbauan dan sanksi apabila diperlukan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi," bebernya.

Dalam video, aksi tak terpuji diperlihatkan oleh para pelajar ini. Mereka asik mendengarkan musik sambil menenteng botol minuman keras untuk ditenggak bergiliran. 

Tak hanya itu, di sela pesta miras mereka juga merekrut anggota baru. Mirisnya, anggota yang baru masuk diorientasi dengan cara kekerasan.

Bahkan anggota baru dicekoki minuman keras dan ditendang pada bagian dada. Aksi plonco anggota baru terekam dalam video berdurasi dua menit 10 detik.


Reporter: Sul
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya