SMK Negeri 1 Oksibil di Pegunungan Bintang Dibakar KKB

Senin, 09 Januari 2023 08:50 WITA

Card image

Caption foto : Bangunan SMK N 1 Oksibil dibakar KKB, Senin (9/1/2023). (Foto: Edy/mcw)

Males Baca?


JAYAPURA - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Oksibil di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua dibakar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Aksi pembakaran diketahui sekitar pukul 10.50 WIT, yang diduga dilakukan KKB KODAP XXXV Bintang Timur di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo saat dimintai keterangan menyebutkan, kejadian berawal dari adanya gumpalan asap yang dilihat oleh salah satu personel Polres Pegunungan Bintang. 

"Dari laporan yang diterima, diketahui pada saat kejadian juga terdengar ledakan senjata yang diperkirakan dari arah kebakaran, yakni SMK Negeri 1 Oksibil,” ucapnya, Senin (9/1/2023).

Dengan adanya kejadian itu, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Muhammad Dafi Bastomi kemudian memerintahkan anggotanya melakukan penanganan ke TKP.

“Hingga saat ini masih kami lakukan pendalaman terkait kerugian materil dan akan segera dilakukan olah TKP oleh aparat Kepolisian. Aparat Kepolisian juga masih melakukan pengamanan dan penyisiran di sekitar lokasi kejadian,” ungkap Kabid Humas.

Terpisah AKBP Muhammad Dafi Bastomi mengatakan bahwa saat ini situasi aman terkendali. Namun akibat kejadian tersebut, bangunan SMK N 1 hangus terbakar.

“Kami akan segera mencari tahu pelaku dan menyelidiki siapa yang bertanggung jawab atas kejadian ini, dan kami juga akan terus melakukan penyisiran terhadap KKB yang membuat kenyamanan di Pegunungan Bintang terganggu,” tegas Kapolres.

 

Reporter: Edy

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya