Staf Ahli Wapres Puji Langkah Bupati Teluk Bintuni dalam Memajukan Daerah

Kamis, 06 April 2023 10:05 WITA

Card image

Foto bersama Staf Ahli Wapres RI, Felix Wanggai dan Bupati Ir. Petrus Kasihiw berserta staf, di Istana Wakil Presiden, Rabu (5/4/2023). (Foto: Dok.humas Pemkab Bintuni)

Males Baca?


JAKARTA - Kabupaten Teluk Bintuni dapat menjadi sebuah wajah keseimbangan pembangunan antara sektor-sektor industri, dikarenakan mampu menyeimbangkan pembangunan berbasis komunitas.

Kemudian pembangunan kampung, penerapan ekonomi biru, pengembangan sektor perikanan berbasis komunitas. 

"Saya kira itu menjadi contoh yang menarik, Teluk Bintuni menjadi sebuah contoh bagi kita untuk kabupaten-kabupaten lain," ujar Staf Ahli Wapres RI, Felix Wanggai saat menerima kunjungan Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT, Rabu (5/4/2023) di Jakarta.

Saat berkunjung ke Sekertariat Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Bupati didampingi Kepala Bappeda Teluk Bintuni Alimudin Baedu dan Kepada Dinas PUPR Teluk Bintuni Andarias Tomi Tulak.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Teluk Bintuni mendapat kesempatan untuk memaparkan capaian-capaian pembangunan di Kabupaten Teluk Bintuni dan program-program ke depan kepada Staf Ahli Wapres RI.

Felix Wanggai menyatakan hal itu menjadi kehormatan karena Bupati Teluk Bintuni hadir di Sekretariat Wakil Presiden, untuk membahas langkah-langkah percepatan pembangunan di Teluk Bintuni.

Ia memberikan apresiasi karena dari hasil pemaparan Bupati, ada sebuah pendekatan yang menarik, di mana pendekatan terpadu antara strategi pertumbuhan maupun strategi pemerataan. 

"Teluk Bintuni menserasikan pendekatan pemerataan dengan pengembangan ekonomi perikanan, kemudian kehutanan berbasis masyareakat adat, pengembangan hutan mangrove, ini sesuai dengan pendekatan ekonomi biru," tuturnya.

Selain itu lanjutnya, ditambah lagi ada sebuah inisiasi dari Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni untuk pengembangan SDM melalui skema P2TIM.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya