Tersangka Korupsi Rp78 Triliun Surya Darmadi Batal Diperiksa Karena Sakit

Jumat, 19 Agustus 2022 23:10 WITA

Card image

Surya Darmadi saat di Ruang ICU

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Surya Darmadi alias SD, yang menjadi tersangka kasus korupsi lahan sawit PT Duta Palma Group di Indragiri Hulu dilarikan ke rumah sakit.

Sebelumnya, saat menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 3 jam oleh Tim Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung, tersangka mengeluh sakit di bagian dadanya. 

"Karena mengeluh sakit, tersangka SD kemudian dilakukan pemeriksaan oleh dokter pada Klinik Pratama Pusat Kesehatan Kejaksaan Agung," terang Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana, Jumat (19/8/2022).

Dari pemeriksaan tersebut, dokter menyatakan tersangka harus menjalani pemeriksaan lanjutan dan langsung dibawa menuju RSU Adhyaksa sekitar pukul 13.00 WIB.

Sumedana mengatakan, untuk alasan kemanusiaan, sementara waktu Surya Darmadi harus menjalani perawatan intensif di ruangan Intensive Care Unit (ICU) RSU Adhyaksa.

Dengan kondisi ini lanjutnya, pemeriksaan terhadap tersangka yang akan dilakukan di Gedung Bundar Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) ditunda.

Padahal, penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjadwalkan pemeriksaan kepada tersangka pada hari ini, Jumat (19/8/2022).

"Sementara ditunda hingga kondisi kesehatan tersangka SD pulih kembali dan siap untuk menjalani pemeriksaan lanjutan," tutur Sumedana. (ag)


  • TAGS:

Komentar

Berita Lainnya