Uskup Jayapura dan PGGP Serukan Jangan Golput

Jumat, 09 Februari 2024 17:06 WITA

Card image

Uskup Jayapura Monsinyur Yanuarius Theofilus Matopai You (kiri) dan Pdt Hiskia Rollo ( kanan)

Males Baca?

JAYAPURA - Uskup Jayapura Monsinyur Yanuarius Theofilus Matopai You meminta seluruh masyarakat Papua untuk tidak Golput pada Pemilu legislatif dan Presiden 14 Februari mendatang.

"Saya minta kepada semua orang Kristen untuk wajib datang mengikuti pemilu di TPS masing-masing untuk memilih legislatif maupun memilih Presiden dan Wakil Presiden," kata Uskup Jayapura, Jumat (9/2/2024).

Dirinya juga mengingatkan sebagai orang Kristen baik Papua maupun non Papua untuk menjaga kedamaian pada Pesta Demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

"Semua warga jemaat baik yang Papua maupun Non untuk menjaga kedamaian, keamanan dan ketertiban saat Pemilu esok. Sebagai orang Kristiani sudah sepatutnya untuk mempedomani pesan Injil untuk Papua Tanah Damai," imbuhnya.

Selain Uskup Jayapura, Pendeta Heskia Rollo selaku Ketua 3 PGGP (Persekutuan Gereja-Gereja Papua) juga menyerukan hal yang sama.

"Kami sudah sepakat baik dengan FKUB (Forum Komunikasi antar Umat Beragam), PGGP, Sinode dan lainnya untuk memberikan seruan agar tidak Golput. Mari gunakan hak politik kita untuk tanggal 14 Februari esok. Kita memilih hamba-hamba Tuhan yang benar benar menjadi perpanjang tangan Tuhan untuk kemajuan bumi Pertiwi kita tercinta," ucap Pendeta Heskia Rollo.

"Siapapun Presidennya mari kita sama sama berikan dukungan agar proses pembangunan di Papua tetap berlangsung sesuai kehendak Tuhan dan bagi legislatif, bagi yang terpilih jangan lupa diri dan bagi yang tidak, mari kita satukan hati untuk membangun Tanah kita Papua yang kita cintai ini," pungkasnya.

Reporter: Edy


Komentar

Berita Lainnya