Wakapolda Papua Barat Cek Kesiapan Personil PAM TPS Polres Raja Ampat

Kamis, 08 Februari 2024 06:41 WITA

Card image

Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Alfred Papare, saat kunjungan ke Raja Ampat didampingi Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran dan para PJU Polres, Selasa (7/2/2024).

Males Baca?

WAISAI - Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Alfred Papare, melakukan pengecekan langsung kesiapan anggota Polres Raja Ampat jelang pengamanan TPS pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Dalam arahannya saat memimpin apel gelar pasukan, mantan Irwasda Polda Papua ini menegaskan jika kesiapan siagaan personil penting dilakukan untuk suksesi Pemilu serentak. 

Dikatakan, dari 13 Polres di jajaran Polda Papua Barat, Polres Raja Ampat terbanyak dalam distribusi melalui laut, sehingga personil harus siap dengan kondisi ini.

"Untuk itu agar anggota selalu siap dan tidak lupa tetap menggantungkan semua kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Jadi nanti sebelum pergeseran personil baiknya kita gelar doa bersama dulu, ya semoga dalam pelaksanaan tugas pengamanan TPS bisa berjalan dengan lancaf, anggota juga dilindungi Tuhan Yang Maha Esa dan tentu tidak ada gangguan apapun," ucapnya.

Wakapolda menyebut jika Raja Ampat masuk dalam kategori Gangguan Kamtibmas Prioritas satu. Dalam artian terdapat TPS yang memiliki kategori gangguan pada level rawan dan kurang rawan.

“Personil yang melakukan Pengamanan harus mempedomani Jukrah yang ada, jika memiliki potensi gangguan maka dua personil bisa mengamankan satu TPS, namun jika tidak maka satu personil mengamankan satu TPS. Personil juga bisa mobile dalam artian personil di TPS lain bisa membacakup personil lainnya," terang Wakapolda.

Dalam kunjungannya ke Raja Ampat, selain melakukan pengecekan personil, dihari sebelumnya, Selasa (7/2/2024) Wakapolda juga melakukan pengecekan di KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik. 

Wakapolda yang juga didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Papua Barat, juga melakukan pengecekan personil Polri dibeberapa Polres jajaran.

Reporter: Edy


Komentar

Berita Lainnya