Zulhas Serahkan Urusan Capres ke Jokowi, Jerry Massie Anggap PAN Berubah Jadi LSM

Kamis, 04 Mei 2023 20:18 WITA

Card image

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie, saat wawancara dengan wartawan, Kamis (4/5/2023). (Foto: Ady/mcw)

Males Baca?

 

JAKARTA - Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai Partai Amanat Nasional (PAN) sangat memalukan dalam sistem perpolitlikan tanah air. 

Bahkan ia menyatakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas, salah satu penjilat terbaik tanah air.

"Pernyataannya soal semua urusan Capres dan Cawapres diserahkan pada Jokowi, saya kira ini kesalahan fatal dan Zulhas seakan buta soal fungsi dan aturan parpol itu sendiri," sentilnya, Kamis (4/5/2023).

Menurutnya, model pemimpin seperti Zulhas oromatis merendahkan dan mempermalulan partainya. 

"Atau dorong saja agar Jokowi bisa pegang partainya. Semakin hari Zulhas semakin ajaib, atau langsung saja deklarasikan Ganjar capresnya. Memang PAN sebelumnya saya prediksi akan merapat ke koalisi PDIP-PPP," ucapnya.

Ia menyatakan, dari semua Ketua PAN, maka Zulhas pemimpin yang gagal total membawa perubahan di tubuh PAN dan menilai era Amien Rais lebih baik. 

"Dan saya prediksi PAN bakal tak lolos 4 persen PT. Saya kira kalau pernyataan kontroversialnya ini, mengidentifikasikan PAN bukan lagi sebuah parpol tapi telah berubah seperti LSM atau perusahaan," tukasnya.

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya