Halal Bihalal Selingi Acara Perpisahan Siswa yang Digelar Harmoni School Terpadu Bintuni

Kamis, 04 Mei 2023 12:42 WITA

Card image

Ketua Yayasan Harmoni School Terpadu Bintuni saat memberikan sambutan, Kamis (4/5/2023). (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?

 

BINTUNI - Harmoni School Terpadu Bintuni menggelar acara perpisahan siswa SMP angkatan pertama. Acara dirangkai dengan HUT ke-3 tahun, halal bihalal dan memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Mengusung tema “Dengan semangat hari pendidikan dan lahirnya Harmoni school Terpadu kita bingkai kebersamaan dalam keberagaman menuju masa depan Gemilang”, acara dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Matret Kokop SH.

Kemudian Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kampung Harus Tahir, Anggota DPRD Kabupaten Erwin Bedu Nawawi, Pjs. Kasdim 1806 Teluk Bintuni Kapten. Inf. Septiyan DN, perwakilan dari Polres Teluk Bintuni Ipda Manan.
 
Sekertaris Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Teluk Bintuni Drs. Daniel Dudung MM, para siswa dan orang tua siswa Harmoni School Terpadu.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan Daryl Gibran Pradikta, siswa kelas 3 SD dan Saritilawah yang dibacakan Balqis Atika Kusuma, siswa kelas 1 SD Harmoni School Terpadu.

Ketua yayasan Harmoni School Terpadu Andi Rosdiana mengatakan, sebelum berdirinya Harmoni School Terpadu telah mendirikan Sekolah Madrasah namun karena kodisi yang kurang memungkinkan, akhirnya siswa di sekolah tersebut dipindahkan ke Sekolah Muhammadiyah Bintuni.

”Sebelumnya saya telah mendirikan sekolah madrasah di sini dengan jumlah siswa kurang lebih ada 15 orang siswa, namun karena tidak ada sinergi, selain itu karena saya mengajar sendiri akhirnya kita pindahkan siswa itu ke Sekolah Muhammadiyah, dan pada umunya siswa dari madrasah kita di sekolah itu mendapatkan rangkin satu," terangnya, Kamis (4/5/2023).

Istri dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung ( DPMK) Kabupaten Teluk Bintuni mengatakan, dengan adanya peningkatan kwalitas pendidikan, Harmoni School Terpadu dilirik untuk akreditasi.

Dan dengan adanya swadaya dari para orang tua siswa pada tahun 2023, telah dibangun dua unit ruangan dan saat ini Harmoni School Terpadu telah memiliki 14 ruangan guru dan ruang belajar siswa.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya