Ketua DPRD Toraja Utara Maju Jadi Bakal Calon Wakil Bupati

Senin, 06 Mei 2024 13:44 WITA

Card image

Nober Rante Siama (kanan) saat mendaftar sebagai Wakil Bupati Toraja Utara di seketatiat Partai Nasdem, Toraja Utara, Senin (6/5/2024).

Males Baca?

RANTEPAO - Ketua DPRD Toraja Utara, Nober Rante Siama, yang juga merupakan kader Nasdem Toraja Utara, secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Toraja Utara periode 2024-2029. 

Bersama dengan tim pemenangannya, Senin (6/5/2024), Nober mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Nasdem Toraja Utara sebagai langkah awal menuju partisipasinya dalam Pilkada Toraja Utara.

Sebelumnya, Nober telah membangun komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai upaya memperkuat basis dukungan politiknya. Safari politik Nober juga akan dilakukan ke Partai Demokrat.

Langkah Nober merupakan bukti nyata dari keseriusannya untuk turut membangun Toraja Utara. “Sebagai kader Nasdem, saya berharap dan optimis untuk mendapatkan dukungan penuh dari partai," ujar Nober.

Pendamping Nober dalam proses pendaftaran ini adalah Rony Mapaliey Katunde, mantan Wakil Ketua DPRD Toraja Utara. Rony menyatakan keyakinannya terhadap Nober sebagai figur yang telah terbukti dalam kepemimpinannya sebagai Ketua DPRD Torut, sehingga dianggap sebagai kandidat yang potensial untuk menduduki jabatan wakil bupati.

Markus Rantetondok, Ketua Penjaringan Pilkada Nasdem Toraja Utara, menyatakan bahwa Nober adalah pendaftar keenam dan yang pertama mengembalikan formulir bakal calon wakil bupati. Nasdem Toraja Utara menggunakan 9 lembaga survei kredibel untuk menilai popularitas dan elektabilitas bakal calon yang akan diusung dalam Pilkada Toraja Utara 2024.

"Keputusan akhir mengenai siapa yang akan diusung sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati akan ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem," ungkap Markus.

Dengan langkah pendaftarannya ini, Nober Rante Siama menunjukkan komitmen dan keinginannya untuk berkontribusi dalam memajukan Toraja Utara, sambil menantikan dukungan penuh dari partai dan masyarakat.

Reporter: Saldi


Komentar

Berita Lainnya